Banjarnegara (ANTARA News) - Sekitar empat ribu lampion menerangi kawasan Candi Arjuna, Dataran Tinggi Dieng, Banjarnegara, yang menjadi pusat kegiatan budaya Dieng Culture Festival (DCF) 2017, Sabtu malam ini.

Berdasarkan pengamatan Antara, lampion diterbangkan bersama-sama oleh peserta bertiket khusus DCF 2017. Mereka menerbangkan lampion yang telah disediakan panitia sebagai bagian dari paket DCF 2017.

Sementara lampion lainnya berangsur-angsur diterbangkan oleh penyelenggara sejak pukul 19.00 WIB guna mewarnai langit Dieng dan menambah atmosfer penuh lampion di sekitar panggung utama.

Sebagian pengunjung membawa lampionnya sendiri untuk diterbangkan.

Salah seorang pengunjung menerbangkan lampion dalam Festival Lampion sebagai rangkaian acara Dieng Culture Festival 2017. (ANTARA News/Anom Prihantoroh

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan tokoh penting lainnya hadir dalam malam Festival Lampion ini.

Sebelum penerbangan lampion, malam DCF 2017 juga menyajikan penampilan ragam pertunjukan seni termasuk Sendratari Anak Gembel lanjutan penampilan Jazz Atas Awan.

Dalam performa Jazz Atas Awan Sabtu malam diisi oleh Kailasa Band yang menyanyikan tembang hits populer dengan irama jazz.

Penampilan musik juga diisi pemusik top Indonesia Katon Bagaskara yang menyanyikan hit-hitnya seperti "Dinda", "Negeri Atas Awan" dan "Yogyakarta".

(ANTARA News/Anom Prihantoro)

Ganjar dan Katon menyempatkan diri untuk menerbangkan lampion bersama penonton.

(Baca: Melukis caping, mewarnai Dieng Culture Festival 2017)

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017