Jakarta (ANTARA News) - Sandy Solihin, ilustrator muda dari Bandung yang menelurkan karya berjudul Crocoppuccino menjadi pemenang ModCon (Modern Conference) Digital Arts Competition pada ajang Popcon Asia 2017.

Sandy berhasil menyingkirkan sembilan ilustrator lain dalam kompetisi seni digital untuk mahasiswa dan seniman pendatang baru.

Atas keberhasilannya itu, dia berkesempatan mengunjungi Australia untuk mengikuti serangkaian kegiatan pengembangan profesional seperti bertemu dengan seniman-seniman profesional, berpartisipasi dalam lokakarya dan menampilkan karyanya di galeri.

“Belajar dari para ahli merupakan pengalaman yang sangat berharga. Hadiah yang ditawarkan oleh ModCon sejalan dengan semangat Popcon Asia untuk memberi kesempatan bagi para talenta muda untuk bisa bertemu dan belajar dengan para ahli," ujar Co-Founder Popcon Asia, Grace Kusnadi di Jakarta, Minggu.

"Hal ini saya kira penting, agar bisa mendorong Sandy Solihin bisa menjadi kreator yang lebih baik,” sambung dia.

ModCon Digital Arts Competition 2017 merupakan kolaborasi antara Kedutaan Besar Australia dengan Popcon Asia untuk bersama-sama mengembangkan industri kreatif.

Grace berharap kolaborasi ini bisa menjadi awal dari kerjasama jangka panjang antara kedua belah pihak di bidang industri kreatif.

"Indonesia dan Australia merupakan negara yang memiliki potensi sangat besar dalam Industri kreatif. Popcon Asia berharap kerjasama antara kedua pihak bisa terus berjalan dan terus saling mendukung upaya para talenta muda untuk menjadi kreator utama," kata dia.

(Baca: Tiga fakta mengenai animator Belanda Aimée de Jongh)

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017