Jakarta (ANTARA News) - Personel band rock asal Inggris, The Rolling Stones awal tahun ini didiagnosis menderita kanker paru-paru, setelah dirinya melakukan pemeriksaan medis.

Karena hal ini, Ronnie (70) yang beberapa waktu lalu mendapat karunia anak kembar itu harus menjalani operasi selama lima jam yang mengakibatkan dirinya kehilangan bagian dari paru-parunya.

"Aku bertarung dengan kanker paru-paru," katanya.

Selama wawancara, dia juga mengungkapkan bagaimana dia menolak kemoterapi yang merupakan bagian dari rencana perawatannya, meskipun ia yakin bahwa segalanya akan baik-baik saja pada akhirnya.

Meskipun demikian, Ronnie mengatakan bahwa ia dan sang istri, Sally Humphreys memutuskan menjaga berita ini dari media karena tak ingin orang lain khawatir.

"Satu minggu lamanya aku tak tahu apa yang terjadi. Sally sangat mengagumkan. Setelah kami berhasil melaluinya, dia memberitahuku bahwa itu adalah tujuh hari terburuk dalam hidupnya," kenang dia.

"Aku siap menerima berita buruk, tapi aku memiliki iman dan ini akan baik-baik saja. Selain dokter, kami tidak memberitahu siapa pun karena kita tidak ingin menyusahkan orang lain," tutur Ronnie.

Dia mengatakan kondisinya saat ini baik-baik saja dan dokter telah memberitahunya kalau kanker "tidak menyebar" di tempat lain. Namun, dia masih harus menjalani pemeriksaan medis rutin dan pemeriksaan lainnya setelah operasi.

Ia pun mendorong orang lain untuk segera memeriksakan kesehatan mereka.

"Orang harus diperiksa. Serius harus diperiksa. Aku beruntung, karena selalu punya malaikat pelindung yang sangat kuat untukku," tutur dia seperti dilansir Digital Spy.

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017