Skopje, Makedonia (ANTARA News) - Cristiano Ronaldo akhirnya kembali berlatih bersama skuad Real Madrid kendati mega bintang asal Portugal itu tidak akan tampil memperkuat Los Blancos saat menghadapi Manchester United pada Piala Super Eropa di Skopje, Makedonia, Selasa.

Ronaldo harus beristirahat setelah melalui periode melelahkan dengan bermain untuk Portugal pada Piala Konfederasi dan menjalani persidangan di Madrid dalam perkara dugaan penghindaran pajak di Spanyol.

Pesepakbola berjuluk CR7 itu baru kembali berlatih akhir pekan lalu sehingga akan menjadi kejutan besar jika Zinedine Zidane memaksanya bermain melawan mantan klub dan pelatihnya, Jose Mourinho.

"Dia harus beristirahat, dia memiliki waktu libur dan itu penting," kata Zidane dalam AFP, Senin.

(Baca: Mourinho incar Piala Super Eropa pertamanya)

Ronaldo mencetak dua gol saat Los Galacticos menundukkan Juventus 4-1 pada Final Liga Champions 2017. Kemenangan itu memastikan Madrid sebagai klub pertama yang mampu mempertahankan trofi pada era Liga Champions dan menyelesaikan musim gemilang dengan memenangkan La Liga.

Madrid juga memenangkan Piala Super Eropa 2016 dengan menundukkan Sevilla 3-2 melalui babak tambahan di Trondheim, Norwegia.

"Real Madrid adalah tim, klub, institusi yang lapar. Kami semua tahu di mana kami berada dan ketika Anda menyelesaikan musim seperti kemenangan tahun lalu, ini membantu Anda mencoba melakukan hal yang sama saat memasuki musim baru," kata Zidane yang timnya akan menghadapi Barcelona akhir pekan ini pada Piala Super Spanyol.

Di sisi lain, Real Madrid gagal tampil impresif pada pertandingan pramusim di Amerika Serikat. Di bursa transfer, mereka juga belum mendatangkan pemain dengan nama besar.

Mereka baru mendatangkan dua pemain muda Dani Ceballos dari Real Betis dan Theo Hernandez dari Atletico Madrid.

Sebaliknya, MU berupaya memperkuat skuad agar mampu bersaing di Liga Inggris dan Liga Champions dengan mendatangkan Victor Lindelof dari Benfica, Nemanja Matic dari Chelsea dan ujung tombak Everton Romelu Lukaku, demikian AFP.

Penerjemah: Alviansyah P
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017