Kamis, 21 September 2017

Sandiaga Uno dorong penerapan teknologi tepat guna di Jakarta

| 13.816 Views
Sandiaga Uno dorong penerapan teknologi tepat guna di Jakarta
Sandiaga Salahudin Uno. (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno, mendukung penerapan teknologi tepat guna untuk kemaslahatan rakyat Jakarta.

"Tadi saya lihat ada penemuan yang menarik sekali. Ada penemuan anak muda yang bisa menyuburkan lahan kering dengan sebuah pendekatan inovasi akar rumput. Nah ini yang akan kita dorong," kata Sandiaga, di Bekraf Habibie Festival, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin.

Mantan ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ini cukup lama mengunjungi stan Inotek foundation yang juga dikenal sebagai yayasan Inovasi Teknologi Indonesia. Beberapa penemuan yang dipamerkan Inotek antara lain biogas dispenser, dispotube (tempat sampah khusus alat medis) dan geopolymer block (bahan bangunan dari limbah).

"Tadi ada booth dari Inotek yang kebetulan rekan saya, Pak Ilham dan saya sempat dorong kemudian sekarang sudah berkembang," kata Sandiaga.

Sandiaga mengaku tertarik dengan penemuan geopolymer block yang dihasilkan Inotek. Bahan bangunan ramah lingkungan dan murah, yang menghadirkan alternatif selain semen dan lebih terjangkau secara ekonomi.

"Saya akan memperkenalkan inovasi bahan bangunan tadi kepada kontraktor besar, baik BUMN dan BUMD, maupun perumahan karena mereka memiliki kemampuan untuk kualitasnya tidak kalah dengan semen. Alangkah baiknya teknologi anak bangsa ini bisa juga digunakan," katanya.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga