Jakarta (ANTARA News) - Google baru saja mengumumkan bahwa YouTube kini memiliki fitur pesan yang memungkinkan pengguna mengobrol dan berbagi video dalam aplikasi.

Fitur baru tersebut telah tersedia untuk semua pengguna YouTube di perangkat mobile.

Selain bisa berbagi dan menerima video di aplikasi, pengguna YouTube kini dapat mengobrol tentang video mereka, serta membalas pesan dengan mengirim video lain, sekaligus mengundang orang lain untuk ikut dalam percakapan tersebut.

Semua video yang dibagikan akan dikelompokkan dalam satu tab baru di aplikasi seluler YouTube, yang akan memudahkan untuk melihat video yang diterima dari teman. Pengguna juga bisa  membuat grup percakapan dan membagikan video favorit.

Perlu diingat, fitur pesan baru tersebut hanya tersedia di perangkat mobile. Pengguna dapat mengaksesnya via tombol berbagi YouTube dan memilih daftar kontak di telepon seluler.

Cara lain untuk menggunakan fitur baru ini adalah dengan berbagi tautan langsung dan menambahkan teman baru untuk mengobrol tentang sebuah video tersebut menurut laporan laman informasi telepon Phone Arena.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017