TOKYO--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Toshiba Memory Corporation, pemimpin dunia dalam solusi memori, mengembangkan SSD pertama dunia[1] untuk perusahaan yang menggunakan flash memory 3D berlapis 64, demikian diumumkan raksasa elektronik Jepang tersebut hari ini. Kedua lini produk baru ini, yakni seri PM5 12Gbit/s SAS dan seri CM5 NVM Expressâ„¢ (NVMeâ„¢), menggunakan flash memory BiCS FLASHâ„¢ 3D Toshiba Memory Corporation, yang memungkinkan lingkungan penyimpanan data penting dewasa ini memperluas penggunaan flash memory dengan flash memory 3D hemat biaya. Dengan serangkaian fitur baru yang canggih, seri inovatif PM5 dan CM5 meningkatkan standar kemampuan kinerja dan menciptakan peluang baru bagi perusahaan untuk memanfaatkan kekuatan penyimpanan data flash.

 

Untuk melihat siaran pers multimedia, silakan klik: http://www.businesswire.com/news/home/20170808005619/en/

 

Sampel produk kepada konsumen OEM akan dikirimkan mulai hari dalam jumlah terbatas, dan volume pengiriman akan ditingkatkan secara bertahap mulai kuartal keempat tahun ini. Produk ini akan dipamerkan dan didemonstrasikan di ajang Flash Memory Summit 2017 di Santa Clara, California, AS pada tanggal 8-10 Agustus di stand #407.

 

PM5 series akan tersedia dalam form factor 2.5 inch dengan kapasitas mulai dari 400GB hingga 30.72TB[2], dengan opsi performa 1,3,5, dan 10DWPD (drive writes per day). Dengan rentang performa dan kapasitas yang begitu besar akan memungkinkan data center untuk memenuhi tingginya permintaan akan big data secara efektif sekaligus mengefektifkan pengerahan pengerahan penyimpanan. Dengan arsitektur MultiLink SASTM pertama di dunia[3], PM5 series mampu menghadirkan performa tercepat[4] di pasaran, yaitu kemampuan membaca sekuensial hingga 3350MB/d[5] dan menulis sekuensial hingga 2720MB/d dalam mode MultiLink dan 400.000 random read IOPS[6] dalam mode sempit atau MultiLink. Desain MultiLink 4-port PM5 series adalah teknologi tambahan yang dirancang untuk meraih performa tinggi, serupa dengan SSD PCI EXPRESS® (PCIe®), sehingga memungkinkan infrastruktur lama untuk meningkatkan produktivitas tanpa harus merancang ulang dari nol. Lebih jauh, SSD PM5 mendukung Multi-Stream Write Technology, fitur yang mampu mengelola dan mengelompokan tipe-tipe data dengan pintar guna meminimalisir amplifikasi menulis dan pengumpulan sampah, kemudian mengkonversikannya menjadi pengurangan latensi, peningkatan daya tahan, performa, dan QoS.

 

CM5 series tersedia dalam form factor 2.5 inch dengan kapasitas mulai dari 800GB hingga 15.36TB[2] dan sebagai form factor tipe add-in dengan dengan opsi performa 1,3 dan 5DWPD. Dirancang sebagai NVMe SSD generasi selanjutnya, PCIe Gen3 x4 CM5 dual-port adalah SSD enterprise berfitur komplit, NVMe yang fabric-ready dengan fitur scatter-gather list (SGL) dan controller memory buffer (CMB). Lebih lanjut, CM5 series akan menjadi SSD pertama yang memungkinkan hadirnya fitur Persistent Memory Region (PMR) bagi konsumen yang ingin meningkatkan memory sistem tanpa harus menggunakan Non-Volatile DIMMs (NV-DIMMs) di server mereka. PMR memungkinkan solusi SSD tunggal untuk menyediakan penyimpanan berperforma tinggi dan persistent memory untuk memenuhi spesifikasi performa sistem[7] sekaligus memangkas biaya secara signifikan. CM5 series memiliki kinerja terbaik dengan read acak hingga 800.000IOPS dan 240.000 (model 5DWPD) serta write acak IOPS 220.000 (model 3DWPD) dengan mengambil daya listrik maksimal sebesar 18W. Seperti halnya SSD PM5, seri-seri tersebut juga mendukung Multi-Stream Write Technology.

 

*NVMe dan NVM Express adalah merek dagang NVM Express, Inc.

*MultiLink SAS adalah merek dagang SCSI Trade Association.

*PCI EXPRESS dan PCIe adalah merek dagang terdaftar PCI-SIG.

*Semua nama perusahaan, produk, dan layanan yang disebut di dalam siaran pers ini adalah merek dagang masing-masing perusahaan.

 

Catatan

[1] Per 8 Agustus 2017, survey Toshiba Memory Corporation.

[2] Definisi kapasitas: Toshiba Memory Corporation mendefinisikan satu terabyte (TB) sebagai 1.000.000.000.000 byte. Meskipun demikian, sistem operasi komputer melaporkan kapasitas penyimpanan yang menggunakan daya dua untuk mendefinisikan 1TB = 1.099.511.627.776 byte, dan oleh karena itu, menunjukkan kapasitas penyimpanan yang lebih kecil. Kapasitas penyimpanan yang tersedia (termasuk contoh dari berbagai berkas media) akan bervariasi berdasarkan ukuran berkas, format, setelan, perangkat lunak, dan sistem operasi, seperti Microsoft Operating System dan/atau aplikasi perangkat lunak pra-instalasi, atau konten media. Kapasitas terformat aktual dapat berbeda-beda.

[3] Per 8 Agustus 2017, survey Toshiba Memory Corporation.

[4] Per 8 Agustus 2017, survey Toshiba Memory Corporation.

[5] Kecepatan read dan write dapat berbeda-beda tergantung perangkat inang, kondisi read dan write, serta ukuran file.

[6] IOPS: Input Output Per Second (atau jumlah operasi I/O per detik)

[7] Contoh-contohnya berupa bagian bergerak operasi metadata, seperti logging, journaling dan staging aplikasi ke SSD NVMe.

 

Dukungan Pelanggan:

SSD Sales & Marketing Division

Tel: +81-3-3457-3432

https://toshiba.semicon-storage.com/ap-en/contact.html

 

Segala informasi yang terkandung di dalam dokumen ini, termasuk harga dan spesifikasi produk, isi layanan, dan informasi kontak, berlaku pada tanggal siaran pers ini diumumkan tapi tunduk kepada berbagai perubahan tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.

 

Baca versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20170808005619/en/

 

Kontak

 

Inkuiri Media:

Toshiba Memory Corporation

Sales Strategic Planning Division

Koji Takahata

Tel: +81-3-3457-3822

semicon-NR-mailbox@ml.toshiba.co.jp

 

Sumber: Toshiba Memory Corporation

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2017