Jakarta (ANTARA News) - Terdengar lagi berita mengenai keterkaitan antara figur publik dan narkotika serta obat terlarang, kali ini penyanyi Marcello Tahitoe alias Ello yang ditangkap polisi terkait dugaan kepemilikan ganja, Kamis.

Sebelum Ello, sudah ada beberapa artis yang namanya merebak akhir-akhir ini gara-gara tersangkut kasus narkoba, berikut di antaranya:  

1. Tora Sudiro dan istrinya Mieke Amalia yang ditangkap petugas Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan di Jalan Denpasar Ciputat Timur Tangerang Selatan pada Kamis (3/8).

Tora diduga memiliki obat penenang Dumolid yang termasuk kategori obat keras namun tidak memiliki resep dokter. Mieke dibebaskan polisi, sementara Tora dibawa ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Jakarta Timur guna menjalani rehabilitasi, Senin (7/8).

2. Axel Matthew Thomas Putra aktor Jeremy Thomas. Axel Mathew Thomas ditangkap akibat narkoba jenis pil happy five.

Sebelumnya, petugas bea cukai menangkap dua penumpang pesawat yang membawa 1.118 pil happy five dari Malaysia menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang Banten, Jumat (14/7).

Berdasarkan keterangan mereka, anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Bandara Internasional Soekarno-Hatta mengembangkan kasus peredaran narkoba itu dengan menangkap Axel yang diduga memesan pil narkoba itu di salah satu hotel di kawasan Jakarta Selatan.

Axel telah mengirim uang kepada tersangka pengedar narkoba itu untuk memesan pil happy five sebanyak satu strip.

3. Pretty Asmara. Pretty yang diringkus polisi bersama tujuh artis lainnya di lobi dan KTV Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Minggu (16/7). Dari penggeledahan di KTV dan Kamar 2138 Hotel Grand Mercure, polisi menyita sebungkus plastik klip berisi 0,92 gram sabu, sebungkus plastik klip sabu seberat 1,12 gram, 23 butir ekstasi dan 48 butir happy five.

4. Ammar Zoni. Pesinetron Ammar Zoni ditangkap pada awal Juli lalu oleh polisi akibat mengonsumsi narkotika. Pria itu mengaku memakai narkoba untuk relaksasi di tengah kesibukan. Polisi menemukan barang bukti di kediamannya, salah satunya adalah setoples daun ganja kering seberat 39,1 gram.

5. Iwa K Penyanyi Iwa Kusuma alias Iwa K ditangkap Polres Metro Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang karena membawa tiga linting ganja dalam kemasan rokok kretek pada April silam.

Iwa sudah terbukti positif mengonsumsi ganja berdasarkan hasil tes urine. Dia pun mengaku sudah mengonsumsi ganja selama dua bulan belakangan.

Menurut kuasa hukumnya, Chris Sam Siwu, Iwa mengonsumsi ganja gara-gara ditawari orang lain.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017