Kamis, 19 Oktober 2017

Federer lewati pertandingan pertama sejak kemenangan di Wimbledon

| 5.185 Views
Federer lewati pertandingan pertama sejak kemenangan di Wimbledon
Petenis Swiss Roger Federer (REUTERS/Thomas Peter)
Montreal (ANTARA News) - Roger Federer hanya butuh kurang dari satu jam untuk mengalahkan petenis Kanada Peter Polansky 6-2, 6-1 pada pertandingan putaran kedua Piala Roger di Montreal pada Rabu waktu setempat, dalam penampilan pertama sejak dia memenangi rekor gelar Wimbledon kedelapan pada Juli lalu.

Sementara itu pada pertandingan putaran kedua lainnya, Gael Monfils tampil mengesankan dengan mengalahkan Kei Nishikori 6-7(4), 7-5, 7-6(6) dalam pertandingan tiga set, sedangkan petenis Kanada Denis Shapovalov menikmati kemenangan terbesar selama karir dengan menekuk petenis Argentina Juan Martin del Potro 6-3 7-6(4).

Sehari setelah merayakan ulang tahun ke-36, Federer memainkan permainan agresif yang mendorong dia untuk merebut lima gelar, termasuk dua grand slam tahun ini, menyerang di net dan melancarkan servis keras.

Sedangkan Polansky tampak bermain kurang mantap setelah melakukan dua kali kesalahan ganda pada gim servis pertama dan dia tidak mampu meladeni servis cantik dari Federer.

Federer yang tahun ini hanya kalah dua kali dari 34 pertandingan, selanjutnya akan menghadapi petenis Spanyol David Ferrer yang melibas petenis AS Jack Sock 7-6(7) 3-6 6-1.

Sementara itu Rafa Nadal juga sukses dengan melibas petenis Kroasia Borna Coric ketika dia merampungkan set pertama hanya dalam waktu 29 menit dan tidak pernah menghadapi ancaman lawan hingga gim ke-13.

"Pada awal pertandingan poin-poinnya bagus, saya pikir saya sudah mulai bermain bagus di set pertama dan secara keseluruhan saya bermain hebat," kata Nadal yang menang mudah 6-1, 6-2.

"Terakhir saya bermain melawan dia tahun lalu di Cincinnati saya kalah, pertandingan itu tidak mudah bagi saya," tambahnya seperti dikutip Reuters.

Dengan hasil kemenangan itu, Nadal pada pertandingan selanjutnya akan bertemu petenis muda berusia 18 tahun Shapovalop.

(Uu.A020) 

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga