Saya siap datang, walaupun nanti sudah tidak menjadi gubernur lagi. Namun, dengan pengalaman saya di politik, saya akan datang."
Denpasar (ANTARA News) - Gubernur Bali Made Mangku Pastika akan menjadi salah satu pembicara pada "World Hindu Democracy Forum" 2018 yang rencananya digelar di Chicago, Amerika Serikat, pada September 2018.

Sekretaris Jenderal Vishwa Hindu Parishad, Swami Vigyananand saat menemui Pastika, di Denpasar, Kamis menyampaikan undangan tersebut dan berharap orang nomor satu di Bali itu dapat berbicara di depan peserta WHDF 2018.

Menurut Swami, ada tujuh hal yang akan dibahas pada pertemuan tingkat dunia tersebut, diantaranya tentang pendidikan, media, ekonomi, politik, dan juga kebudayaan.

"Pada WHDF 2018 diharapkan dapat membuat dasar dan mempererat kerja sama antara umat Hindu di seluruh dunia," ujarnya.

Swami menambahkan, pihaknya ingin mengajak generasi muda Hindu untuk membahas permasalahan-permasalahan yang ada dewasa ini terjadi di banyak negara.

World Hindu Democracy Forum (WHDF) 2018 akan dihadiri sejumlah kepala negara, perdana menteri, gubernur dari berbagai wilayah di dunia.

Menanggapi undangan tersebut, Gubenur Bali Made Mangku Pastika menyatakan siap untuk hadir dan akan berbagi pemikiran berkaitan pergerakan politik, penanggulangan radikalisme, bahaya politik identitas dan Hindu yang universal.

"Saya siap datang, walaupun nanti sudah tidak menjadi gubernur lagi. Namun, dengan pengalaman saya di politik, saya akan datang," ujar mantan Kapolda Bali itu.

Pewarta: Ni Luh Rhismawati
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017