Jakarta (ANTARA News) - Film animasi karya Studio Ghibli dari Jepang adalah tontonan favorit Sherina Munaf, tapi ada satu film dengan lagu latar yang membuatnya menitikkan air mata. 

"Lagu Princess Mononoke enak didengar, baik itu yang ada vokal, instrumental atau bagian dari scoring. Lagunya selalu membuat menangis," kata Sherina dalam konferensi pers The World of Ghibli Jakarta, Kamis. 

Awal pekan ini sang penyanyi mengikuti acara nonton bareng "Princess Mononoke" di bioskop bersama para penggemar Studio Ghibli. 

Menonton film favoritnya di layar lebar membuatnya bisa lebih menyadari banyak hal yang bisa terlewatkan bila hanya disaksikan di televisi atau layar komputer. 

"Saya jadi lebih paham terhadap apa yang ingin disampaikan film itu," imbuh dia. 

Sherina menyoroti bagaimana film-film Ghibli menggambarkan karakter perempuan di dalamnya. Hampir setiap karya dari studio terkemuka di negeri Sakura itu memiliki karakter perempuan tangguh yang bisa menginspirasi dirinya. 

"Bukan karakter yang butuh ditolong orang lain," katanya. 

Selain itu, film Ghibli sejak dulu sering mengangkat tema konflik antara manusia dan alam yang dianggapnya relevan dengan kondisi Tanah Air. 

"Yang kena banget itu alam, dari negara-negara lain, biodoversitas kita sangat tinggi." 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2017