Minggu, 22 Oktober 2017

Huawei diprediksi salip Apple dalam pengiriman handset Q3

| 5.112 Views
Huawei diprediksi salip Apple dalam pengiriman handset Q3
Logo Huawei dalam rangkaian Huawei Global Analyst Summit 2017 di Shenzhen, China, 11-13 April 2017. (ANTARA News/Gilang Galiartha)
Jakarta (ANTARA News) - Sebuah laporan memperkirakan bahwa produsen smartphone asal China Huawei akan mengirimkan lebih banyak handset dibanding Apple untuk kuartal ketiga yang berakhir pada akhir September.

Huawei telah menyatakan tekadnya mengalahkan Samsung dan Apple pada 2021 untuk menjadi produsen smartphone nomor satu di dunia.

Pemasok perangkat Huawei mengatakan bahwa perusahaan tersebut mengharapkan penjualan model seri P dan seri M berjalan dengan baik pada kuartal ketiga, bersama perangkat low-end Honor.

Selama kuartal ketiga, Huawei diprediksi mampu mengirim lebih dari 40 juta perangkat, naik dari 38,5 juta perangkat yang dikirim pada kuartal kedua. Pada saat bersamaan, pengiriman iPhone milik Apple diperkirakan turun dari Juli hingga September.

Selama kuartal tersebut, konsumen diperkirakan akan menunda pembelian model iPhone sampai ponsel terbaru 2017 diluncurkan bulan depan.

Untuk kuartal ketiga fiskal Apple (yang berlangsung dari bulan April sampai akhir Juni), perusahaan tersebut mengirimkan 41,3 juta perangkat, naik tipis secara tahun ke tahun.

Pada akhir kalender kuartal kedua, Huawei memiliki pangsa pasar 11,3 persen dari pasar smartphone global. Sementara itu, pangsa pasar 12 persen menjadikan Apple unggul dari Huawei sekitar 2,5 juta perangkat.

Dengan pembeli iPhone yang diperkirakan akan berhemat di kuartal ketiga, periode Juli sampai September, akan memberi Huawei kesempatan untuk mengambil alih posisi kedua milik Apple di pasar smartphone global, demikian Phone Arena.

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga