London (ANTARA News) - Bek tengah Southampton Virgil van Dijk akan absen pada pertandingan pembukaan Liga Inggris saat mereka menjamu Swansea City pada Sabtu karena virus, kata manajer Mauricio Pellegrino.

Pemain internasional Belanda berusia 26 tahun itu telah minta dijual pada Senin setelah mengekspresikan kekecewaannya terhadap penolakan klub untuk mendengarkan penawaran-penawaran yang ditujukan kepadanya, lapor Reuters.

Ketika ditanyai apakah Van Dijk dapat dipilih untuk dimainkan, Pellegrino menjawab, "Tidak, tidak, karena pada pekan ini ia mengalami masalah dengan suatu virus. Ia tidak dapat berlatih pada dua hari terakhir."

"Kami mengharapkan ia kembali berlatih dengan kami karena kami membutuhkan sang pemain."

"Mudah-mudahan ia dapat mengubah sudut pandangnya. Klub sudah begitu jelas sejak awal dengan sang pemain. Kami tidak dapat mengendalikan semua situasi. Virgil adalah bagian klub kami. Ia dikontrak namun kami kini menunggu."

Van Dijk telah dikait-kaitkan dengan Liverpool pada bursa transfer terkini, meski klub Merseyside itu secara resmi telah mengakhiri ketertarikan mereka setelah Southampton melaporkan Si Merah ke Liga Inggris karena pendekatan ilegal pada Juni.

(Uu.H-RF/B016)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017