Jakarta (ANTARA News) - Pertama kali diluncurkan pada September 2016, Batik Keris meluncurkan kembali Batik Keris Online dengan tampilan dan fitur yang memudahkan para konsumen.

"Batik Keris Online diharap dapat mengembangkan pemasaran tidak hanya terbatas pengembangan toko tapi bisa di mana pun dan kapan pun," kata Komisaris Batik Keris, Lina Handianto Tjokrosaputro, saat peluncuran ulang di sela-sela gelaran Habibie Festival, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat.

Selain untuk meningkatkan kualitas pelayanan Batik Keris kepada pelanggan sekaligus menjangkau customer yang potensial di seluruh Indonesia, bahkan dunia, Lina mengatakan bahwa langkah ini sekaligus menunjukkan bahwa inovasi teknologi adalah bagian yang tak terpisahkan dengan proses bisnis di Batik Keris.

Langkah terbaik untuk melestarikan batik, menurut Lina, adalah dengan merengkuh perkembangan teknologi seiring dengan trend gaya hidup sekaligus menjaga kualitas produk dengan bekerjasama dengan ribuan UKM.

"Budaya dan teknologi sebenarnya tidak bisa terlepas. Batik Keris dari generasi ke generasi. Kita masuk ke UKM dimana UKM itu dikembangkan bersama Batik Keris dengan cara pelatihan mengajarkan UKM untuk membuat sesuatu yang berkualitas lewat teknologi," ujar Lina.

"Teknologi dan komputerasi membuat motif semakin berkembang dari mode, warna mengikuti jaman," sambung dia.

Batik Keris Online dipersiapkan sebagai gerai online dengan variasi produk kerajinan yang sangat beragam, mulai dari item fesyen, aksesoris, kain tradisional pajangan untuk dekorasi ruangan hingga oleh-oleh seperti kopi khas daerah yang bisa didapatkan lewat laman www.batikkerisonline.com.

"Dengan inovasi, Batik Keris juga mengembangkan UKM-UKM di daerah," ujar Lina.

Tidak hanya itu, Batik Keris Online juga mendukung jangkauan pengiriman ke seluruh dunia.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2017