Bekasi (ANTARA News) - Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco memuji debut perdana penyerang barunya Reinaldo Elias Da Costa yang berhasil mencetak satu gol saat berhadapan dengan Persiba Balikpapan di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Sabtu sore.

"Gol sundulan Reinaldo di akhir babak pertama cantik dan indah," katanya di Bekasi.

Menurut dia, persiapan selama sepakan berupa latihan fisik pemain berhasil dimanfaatkan pria berkepala pelontos asal Brasil itu untuk beradaptasi dengan Ismed Sofyan dan kawan-kawan di Persija.

"Latihan selama sepakan menjelang laga hari ini benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh Reinaldo, terlihat dari komunikasinya dengan pemain lini tengah," katanya.

Menurut Teco, Reinaldo memiliki kemampuan mendobrak lini pertahanan lawan karena stamina dan keseimbangan tubuh yang baik.

"Saya senang dengan Reinaldo karena dia suka berduel di lini pertahanan lawan," katanya.

Menanggapi pujian sang pelatih, Reinaldo mengaku banyak termotivasi oleh kehadiran istri dan anaknya di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Jawa Barat, saat menghadapi Persiba.

"Saya senang bisa menciptakan gol, karena di kursi penonton ada anak dan istri saya selalu ikut mendukung saya di manapun saya bermain," katanya.

Menurut dia, animo suporter The Jak Mania juga menjadi energi tambahan bagi penampilannya pascabergabung dengan "Macan Kemayoran".

"Saat saya bergabung di Persija, banyak sambutan positif dari suporter," katanya.

Dia juga mengaku bersyukur memiliki pelatih yang berkemampuan bahasa bilingual yang memudahkannya menjalankan setiap instruksi dengan baik.

"Saya punya pelatih yang bisa berkomunikasi dengan bahasa saya, sehingga jadi lebih mudah menangkap arahan di lapangan," katanya.

Persija Jakarta berhasil menambah perolehan tiga poin klasemen usai mengalahkan Persiba 2-0 lewat sundulan kepala Reinaldo di tambahan 4 menit terakhir babak pertama serta sepakan penalti di menit 59.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017