Jumat, 20 Oktober 2017

Liverpool ditahan imbang Watford 3-3, sepak pojok jadi momok

| 4.516 Views
Liverpool ditahan imbang Watford 3-3, sepak pojok jadi momok
Pemain belakang Watford, Jose Holebas (kiri), berusaha merebiut bola dari penguasaan penyerang Liverpool, Roberto Firmino (kanan), dalam laga pertama kedua tim di Liga Inggris 2017-2018 di Stadion Vicarage Road, Watford, Inggris, Sabtu (12/8/2017). (twitter.com/premierleague)
Watford, Inggris (ANTARA News) - Liverpool harus puas ditahan imbang Watford dengan skor 3-3 dalam laga pertama mereka di Liga Inggris 2017-2018 di Stadion Vicarage Road, Watford, Inggris, Sabtu.

Sepak pojok masih menjadi momok menakutkan bagi tim besutan Juergen Klopp itu, sebab dua gol yang masuk ke gawang mereka berawal dari situasi bola mati tersebut.

Sebuah sepak pojok yang dilepaskan Jose Holebas saat laga baru berjalan delapan menit berhasil mengarah ke Stefano Okaka yang berdiri bebas tanpa kawalan di tiang dekat dan mudah saja menyundul masuk bola ke gawang demi membawa Watford unggul 1-0 atas tim tamu.

Liverpool yang masih belum menemukan bentuk permainan terbaiknya tanpa kehadiran Philippe Coutinho --yang tengah menjadi lakon utama dalam saga transfer dengan Barcelona sebagai tujuannya-- seolah menggantungkan nasib mereka di pundak Sadio Mane semata.

Mane akhirnya menyamakan kedudukan pada menit 29 lewat aksi individualnya yang mendapat sedikit bantuan dari Alberto Moreno dan Emre Can sebelum melesakkan bola dengan penyelesaian menawan.

Namun kedudukan imbang hanya bertahan tiga menit saja, sebab tak lama berselang tuan rumah kembali unggul setelah umpan silang Tom Cleverley tak mampu diantisipasi barisan pertahanan Liverpool yang porak poranda tanpa koordinasi.

Adalah Abdoulaye Doucoure berhasil memanfaatkan keteledoran tersebut untuk membawa Watford unggul 2-1 atas Liverpool pada menit 32, kedudukan bertahan hingga babak pertama usai.

Selepas turun minum, Liverpool memulai babak kedua dengan penampilan yang sedikit berbeda, bergeser sedikit lebih kompak, hingga akhirnya Mohamed Salah dijatuhkan penjaga gawang Heurelho Gomes di dalam kotak penalti saat ia menerima umpan jauh.

Roberto Firmino yang menjadi algojo, sukses dengan dingin melesakkan bola ke sudut kiri gawang sementara Gomes melompat ke arah berlawanan dan kedudukan berubah imbang 2-2 pada menit 55.

Dua menit berselang, Firmino lolos dari jebakan offside dan melambungkan bola di atas kepala Gomes yang disambut sentuhan penyelesaian Salah demi membawa Liverpool berbalik unggul 3-2 atas tuan rumah.

Liverpool lantas memegang kendali, namun sundulan Joel Matip atas bola sepak pojok Trent Alexander-Arnold masih ditolak oleh mistar gawang pada menit 65 sementara Salah batal menambah pundi golnya bersama Liverpool saat tendangan kaki kirinya masih tipis di atas sasaran pada menit 72.

Lantaran harus menyiapkan laga kualifikasi Liga Champions melawan TSG Hoffenheim tengah pekan Klopp menarik keluar Firmino dan Salah, menggantikannya dengan Divock Origi dan James Milner.

Liverpool hampir meraih tiga poin penuh dari laga tersebut, sebelum kelemahan mereka mengantisipasi sepak pojok menjadi bumerang dan Miguel Britos menjadi pembunuh asa kemenangan tim tamu di laga itu pada menit 90+3 saat menanduk bola liar di hadapan garis gawang.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Inggris:

Watford (4-3-3): Heurelho Gomes (PG); Daryl Janmaat (Kiko Fermenia), Miguel Britos, Younes Kaboul, Jose Holebas; Nathaniel Chalobah, Tom Cleverley, Abdoulaye Doucoure; Nordin Amrabat, Stefano Okaka (Andre Gray), Roberto Pereyra (Richarlison)
Pelatih: Marco Silva

Liverpool (4-3-3): Simon Mignolet (PG); Trent Alexander-Arnold (Joe Gomez), Joel Matip, Dejan Lovren, Alberto Moreno; Emre Can, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah (James Milner), Roberto Firmino (Divock Origi), Sadio Mane
Pelatih: Juergen Klopp

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga