Jumat, 18 Agustus 2017

Sandiaga kunjungi warga Pulau Tidung

| 1.721 Views
Sandiaga kunjungi warga Pulau Tidung
Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)
Jakarta (ANTARA News) - Libur akhir pekan dimanfaatkan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno beserta istri, Nur Asia bertemu warga Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Sabtu (12/8).

Saat Sandiaga mengunjungi "OK Clean", Mpok Nur, sapaan Nur Asia mengisi waktu dengan mendongeng bagi anak-anak di Pulau Tidung.

Menurut Mpok Nur, proses agar anak-anak senang membaca, yaitu dibiasakan mendengar cerita. Salah satu cara untuk melatihnya dengan membacakan dongeng supaya anak terlatih dalam linguistik.

"Anak-anak butuh pancingan untuk menarik, maka ibu-ibunya harus dididik sehingga dengan ibunya yang mengikuti proses benar dan Insya Allah anak akan menurut," ujar Mpok Nur.

Dia mengatakan, setiap proses, membutuhkan waktu. Durasi dalam memberi pengarahan anak tergantung dari cara orang tua mendidik.

Menurut Mpok Nur, tahapan dalam melatih anak tersebut, bisa sehari sekali, seminggu sekali dan sebulan sekali.

"Hal tersebut butuh pendampingan juga, jika ibu-ibunya terbuka pikirannya. Jika dijalankan dengan baik, maka akan terbuka juga untuk menjurus kepada terbukanya home industri bagi kaum ibu," kata Mpok Nur. 

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga