Minggu, 22 Oktober 2017

Ajax awali musim tersungkur di markas Heracles

| 3.638 Views
Ajax awali musim tersungkur di markas Heracles
Reaksi pemain belakang Ajax, Matthijs de Ligt (6), dalam laga pekan pertama Liga Belanda melawan Heracles Almelo di Stadion Polman, Almelo, Belanda, Minggu (13/8/2017). (twitter.com/afcajax)
Almelo, Belanda (ANTARA News) - Ajax Amsterdam mengawali musim baru mereka di Liga Belanda dengan kekalahan dan harus tersungkur dengan skor 1-2 saat mengunjungi markas Heracles Almelo di Stadion Polman, Almelo, Belanda, Minggu dini hari WIB.

Padahal tim besutan Marcel Keizer itu mengendalikan 70 persen penguasaan bola sepanjang laga dan melepaskan tak kurang dari 29 kali percobaan tembakan, meski hanya 11 di antaranya yang menemui sasaran.

Ajax bahkan harus menunggu hingga menit 56 untuk memecah kebuntuan saat Hakim Ziyech mencetak gol dengan sepakan kaki kirinya menghujamkan bola ke sudut kiri bawah gawang.

Namun ambisi Ajax memperbesar keunggulan malah dikubur dengan gol yang dicetak oleh Paul Gladon untuk Heracles pada menit 65.

Keberhasilan menyamakan kedudukan memantik semangat para pemain Heracles, hingga akhirnya mereka sukses membalikkan keadaan dan merebut keunggulan pada menit 82.

Berawal dari umpan Jamiro Monteiro, Brandley Kuwas sukses melepaskan tembakan kaki kiri yang tak mampu dibentung penjaga gawang Andre Onana demi membawa Heracles unggul 2-1.

Upaya Ajax untuk menyelamatkan satu poin dari laga tersebut di waktu tersisa tak membuahkan hasil, termasuk tembakan dari Klaas-Jan Huntelaar yang berhasil diselamatkan penjaga gawang Bram Castro, hingga akhirnya mereka harus pulang dari tangan hampa.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA:

Heracles Almelo (4-3-3): Bram Castro (PG); Tim Breukers (Wout Droste), Robin Proepper, Jeff Hardeveld, Bart van Hintum; Joey Pelupessy, Reuven Niemeijer (Jamiro Monteiro), Peter van Ooijen; Brandley Kuwas, Paul Gladon, Brahim Darri (kristoffer Peterson)
Pelatih: John Stegeman

Ajax (4-3-3): Andre Onana (PG); Joel Veltman, Matthijs de Ligt, Nick Viergever, Mitchell Dijks (Frenkie de Jong); Donny van de Beek, Lasse Schoene (Klaas-Jan Huntelaar), Hakim Ziyech; Justin Kluivert (Vaclav Cerny), Kasper Dolberg, Amin Younes
Pelatih: Marcel Keizer

Penerjemah: Gilang Galiartha

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga