Jakarta (ANTARA News) - Masalah tengah menghampiri leader boyband SHINee, Onew. Belum lama ini dia dituduh melakukan pelecehan seksual kepada seorang perempuan di Seoul pada Sabtu (12/8).

Penyanyi yang bernama asli Lee Jin-ki diduga menyentuh paksa seorang perempuan berusia 20 tahunan. Seorang teman perempuan itu melaporkan tindakan Onew pada polisi dan polisi langsung menangkap Onew.

Kepada polisi, dia membenarkan dirinya mengunjungi klub bersama teman-temannya. Namun, Onew mengaku ia tidak ingat dugaan insiden itu karena terlalu mabuk.

Kantor Polisi Gangnam di Seoul mengatakan tak melakukan penahanan fisik pada Onew. Kejadian terjadi sekitar pukul 07.10 waktu setempat di sebuah klub kawasan Seoul selatan.

Mereka mengaku telah berbicara dengan korban dan saksi, dan menganalisis rekaman televisi sirkuit tertutup dalam klub.

Menanggapi kejadian itu, pihak agensi Onew, S.M. Entertainment, meminta maaf atas tindakan Onew dan mengatakan insiden itu merupakan sebuah "kesalahpahaman."

"Onew mengunjungi klub untuk mengucapkan selamat kepada teman karena menjadi seorang DJ. Sementara ia menari sambil mabuk, ia membuat kontak fisik tak disengaja dengan seseorang di dekat dia," kata salah satu pihak S.M.

"Orang-orang tak tahu insiden seperti itu bisa terjadi karena di bawah pengaruh alkohol dan menjatuhkan tuduhan terhadap Onew," tambah dia.

Pihak S.M. mengatakan Onew akan kooperatif dengan polisi untuk penyelidikan kasus ini, demikian seperti dilansir Kantor Berita Yonhap.

(Baca: Taemin SHINee rilis album solo ketiga bulan depan)

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017