Kamis, 17 Agustus 2017

Temu Masyarakat, cara KBRI London dekatkan WNI di Inggris

| 1.432 Views
Temu Masyarakat, cara KBRI London dekatkan WNI di Inggris
Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Inggris dan Republik Irlandia, Rizal Sukma. (KBRI London/P003)
London (ANTARA News) - Lebih dari seribu warga Indonesia dan Inggris berbaur di halaman belakang Wisna Nusantara yang menjadi kediaman resmi Dubes RI di London demi memeriahkan acara Temu Masyarakat dan pagelaran seni budaya dan kuliner Indonesia yang diadakan KBRI London, sepanjang Sabtu kemarin.

Acara ini digelar sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-72 Republik Indonesia, kata Minister Counsellor Pensosbud KBRI London Thomas Siregar kepada Antara, Minggu.

Dubes RI untuk Kerajaan Inggris dan Irlandia Rizal Sukma mengaku bahagia melihat begitu banyaknya pengunjung dalam acara yang digelar setahun sekali ini.

Rizal menyebut Acara Temu Masyarakat ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia di London dan sekitarnya karena menjadi kesempatan untuk melepas rindu sambil menikmati kuliner khas Indonesia seperti bakso, sate ayam, sate kambing, pempek, gado-gado, dan es teler.

Rizal menegaskan pentingnya selalu memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa sebagai modal utama pembangunan Indonesia menuju masyarakat maju dan sejahtera.

Sedangkan Koordinator Pelaksana Acara Temu Masyakat Nur Rahman Setiyoko menyebut acara ini memberi masyarakat di Inggris kesempatan mengenalkan berbagai produk, baik fesyen maupun produk pajangan.  Dia mengharapkan kegiatan ini memotivasi masyarakat Indonesia untuk menembus pasar Inggris.

Acara ini juga disemarakkan oleh mahasiswa Indonesia asal Papua yang menampilkan beberapa tarian khas Papua, kendati  cuaca mendung sempat muncul pada awal acara. Tari poco-poco lalu kian menghangatkahn suasana kebersamaan dan kompak, apalagi saat Ana Aldiana dan Fia Almanda, ibu dan anak yang pernah memukau penonton Inggris saat masuk semifinal Britain Got Talent 2016, menyanyikan lagu pembuka Alusia.

Acara Temu Masyarakat menawarkan berbagai hadiah menarik dalam bentuk door prize diantaranya beradiah tiket kelas bisnis London-Bali PP yang disediakan Garuda Indonesia yang dimenangkan seorang ibu yang tinggal di London.

Amrin Husein, seorang ekspatriat Indonesia yang telah sepuluh tahun bekerja di Texas, Amerika, hadir bersama istrinya. Dia mengaku sedang mendapat bertugas di London selama empat minggu.

Acara ini dia manfaatkan untuk membeli berbagai kudapan ringan seperti kacang atom dan kerupuk ikan tenggiri. Amrin senang melihat masyarakat Indonesia di London yang sangat antusiastis mengikuti acara yang dimulai pukul 10 pagi sampai pukul 6 sore itu.


Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga