Samarinda (ANTARA News) - Gol tunggal dari pemain pengganti Sultan Samma membawa tuan rumah Borneo FC menang 1-0 atas PS TNI pada pertandingan Liga 1 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu.

Pemain kelahiran Samarinda itu berhasil memecahkan kebuntuan setelah sejumlah peluang yang tercipta sepanjang pertandingan gagal disempurnakan menjadi gol.

Gol tunggal Sultan Samma pada menit 90 membawa Borneo FC meraih poin sempurna, sekaligus memupuskan ambisi tim asuhan Ivan Kolev mencuri poin dari Samarinda.

Sultan Samma dimasukkan oleh arsitek Borneo FC Ricky Nelson pada pertengahan babak kedua untuk menggantikan Jefri Kurniawan, setelah kedua tim bermain imbang.

Kehadiran mantan pemain Kaltim di PON 2008 itu rupanya memberi warna baru untuk alur serangan Borneo FC.

Sultan akhirnya bisa menciptakan gol, memanfaatkan umpan Matheus satu menit sebelum waktu normal pertandingan berakhir, saat terjadi kemelut di depan gawang PS TNI.

Kedua tim bertanding dalam tempo cukup tinggi sejak menit pertama bergulir karena keduanya saling ngotot beradu taktik dan strategi sepanjang pertandingan.

Tuan rumah yang membawa misi menang, tak mau kehilangan muka untuk kedua kalinya setelah pekan sebelumnya ditaklukkan Sriwijaya FC.

Beban berat yang diusung Lerbi Eliandri dkk membuat mereka tidak kompromi dengan permainan ketat PS TNI yang mencoba mencuri peluang.

Tercatat enam kartu kuning dikeluarkan wasit, tiga di antaranya untuk pemain Borneo FC; Matheus, Jefri Kurniawan dan Abdul Rahman, sedangkan tiga lainnya untuk Martins, Triaji dan M Selamat dari PS TNI.

Tambahan tiga poin mendongkrak Borneo FC ke peringkat ketujuh klasemen sementara, sedangkan PS TNI masih tertahan pada posisi 14.

Pewarta: Arumanto
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017