Minggu, 22 Oktober 2017

Operator gas bumi Bekasi perpanjang pemadaman layanan

| 2.133 Views
Bekasi (ANTARA News) - PT Patriot Sinergi selaku operator layanan gas bumi di Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat memastikan pemadaman layanan yang terjadi sejak Senin (7/8) akan terus berlanjut hingga waktu yang belum ditentukan di kawasan itu.

"Sampai malam ini masih dilakukan penanganan serius oleh tim ahli di lokasi kebocoran pipa distribusi di Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi," kata Humas PT Patriot Sinergi M Jufri di Bekasi, Minggu malam.

Sebelumnya, Jufri menargetkan perbaikan kerusakan pipa distribusi akan rampung pada Minggu (13/7), namun dia memastikan proses perbaikan akan diperpanjang hingga waktu yang belum ditentukan.

Namun demikian, Jufri mengatakan proses normalisasi pipa distribusi tengah dipercepat penggarapannya.

Gas bumi yang diperoleh PT Sinergi Patriot dipasok oleh Pertgas yang merupakan anak perusahaan dari PT Pertamina EP.

Distribusi gas bumi kepada 4.700 rumah pelanggan di Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi telah berjalan lebih kurang setahun.

Menurut Jufri hingga kini tim ahli bekerja selama 24 jam dalam perbaikan kebocoran di Setu sesuai dengan standar kerja.

"Perbaikan ini harus dikejarkan secara hati-hati dengan memperioritaskan keselamatan dan keamanan pekerja di lapangan," katanya.

Menurutnya banyak pipa distribusi bahan bakar yang sangat sensitif pada kedalaman sekitar delapan meter dari permukaan tanah.

Jurfi mengimbau pelanggan untuk bersabar hingga perbaikan kebocoran selesai.

"Pelanggan bisa berkomunikasi lewat SMS atau bisa datang langsung ke kantor di Jembatan II Rawalumbu untuk penjelasan lebih lanjut," katanya.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga