Menurut saya selaku anggota DPR menginginkan penggantinya harus yang setara, jangan sampai orang yang tidak mau turun ke lapangan disuruh pegang Kementerian Sosial
Jakarta (ANTARA News) - Anggota DPR RI dari Fraksi PPP Achmad Fauzan Harun mengatakan pengganti Khofifah Indar Parawansa nantinya selaku Menteri Sosial, jika ia benar-benar akan maju dalam pemilihan Gubernur Jawa Timur, harus yang setara dengan perempuan kelahiran Surabaya itu.

"Menurut saya selaku anggota DPR menginginkan penggantinya harus yang setara, jangan sampai orang yang tidak mau turun ke lapangan disuruh pegang Kementerian Sosial," kata anggota Komisi Delapan DPR RI itu di Jakarta, Senin.

Sebelumnya Achmad Fauzan dalam sambutannya pada pencairan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) tahap ketiga di Cabang Jakarta Timur menyatakan bahwa Khofifah sebentar lagi akan menjadi Gubernur Jawa Timur.

Achmad Fauzan berkeyakinan menyatakan hal tersebut karena melihat sudah santernya isu tentang akan majunya Khofifah dalam pemilihan gubernur Jawa Timur pada 2018.

Secara pribadi, Anggota DPR RI Dapil Jakarta I itu mengakui Khofifah memiliki kemampuan yang mumpuni karena memang sering turun ke bawah dan sangat peduli kepada rakyat kecil.

"Kita lihat kinerjanya bagus ya Insya Allah mumpunilah Ibu Khofifah ini. Dengan rakyat dekat, dengan pemerintah dekat. Jawa Timur akan lebih baik lagi menurut saya," tambah dia.

Selain itu, tambah Achmad partai berlambang kabah itu juga memberikan dukungannya untuk Khofifah, terlebih lagi ibu empat anak itu sebelumnya juga pernah menjabat ketua komisi delapan DPR RI dari PPP.

Khofifah disebut-sebut akan maju dalam Pilkada Jawa Timur, bahkan ia juga sudah melakukan komunikasi dengan berbagai partai politik dan mengaku dukungan yang diperlukan sudah memenuhi untuk maju.

Namun hingga saat ini Khofifah belum memutuskan akan meninggalkan jabatannya sebagai Menteri Sosial dalam Kabinet Kerja bahkan ia mengaku masih akan fokus pada kerjanya selaku menteri.

Dalam beberapa kesempatan Khofifah saat ditanya kepastiannya untuk maju dalam pemilihan gubernur tersebut meminta untuk bersabar dan menunggu waktu yang tepat.

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017