Jakarta (ANTARA News) - Tim nasional bola basket putra sudah memastikan 12 nama pemain yang akan dibawa untuk bertanding pada ajang SEA Games ke-29, Malaysia, 20-26 Agustus 2017.

Menurut kepala pelatih timnas bola basket putra Wahyu Widayat Jati, dari 13 nama yang dibawa ke pemusatan latihan dan beruji coba di Lithuania sejak akhir Juli hingga awal Agustus 2017 itu, ada satu pemain yang dicoret.

"Kami memutuskan Vamiga Michel tidak berangkat ke SEA Games," kata Wahyu ketika dihubungi dari Jakarta, Senin.

Saat ini, ke-12 pemain tersebut masih menjalani pemusatan latihan (TC) terakhir di Batam sebelum berangkat ke Kuala Lumpur pada Jumat (18/8).

"Semua pemain dalam kondisi baik," kata Wahyu.

Sebagai informasi, timnas bola basket putra sudah menjalani dua kali TC di luar negeri sebagai persiapan ke SEA Games 2017, Malaysia. Sebelum ke Lithuania, mereka telah melakoni pemusatan latihan (TC) di Los Angeles, Amerika Serikat pada 12-23 Juni 2017.

Adapun timnas bola basket putra Indonesia bergabung di Grup B bersama Singapura, Kamboja, Vietnam dan Laos.

Pertandingan pertama Indonesia di Grup B digelar pada Minggu (20/8) melawan Vietnam pada pukul 08.00 waktu Kuala Lumpur.

Kemudian, laga kedua akan mempertemukan timnas dengan Singapura pada Selasa (22/8). Selanjutnya kontra Kamboja dan Laos masing-masing pada Rabu (23/8) dan Kamis (24/8).

Jika ingin mendapatkan medali emas, Indonesia mesti memastikan diri berada setidak-tidaknya di peringkat kedua grup agar langsung melaju ke semifinal menghadapi perwakilan Grup A.

Grup A sendiri beranggotakan tuan rumah Malaysia, Thailand, Myanmar dan juara bertahan SEA Games Filipina.

"Kami mohon doa dari masyarakat Indonesia agar tim bisa meraih yang terbaik di SEA Games 2017, Malaysia," kata manajer timnas bola basket putra Suhadi.

Berikut daftar 12 pemain basket putra tim Indonesia untuk SEA Games 2017:

  1. Arki Dikania Wisnu
  2. Hardianus Lakudu
  3. Christian Ronaldo Sitepu
  4. Kevin Yonas Siturus
  5. Mario Wuysang
  6. Sandy Febriansyakh
  7. Firman Dwi Nugroho
  8. Andakara Prastawa Dhyaksa
  9. Abraham Damar Grahita
  10. Vincent Kosasih
  11. Diftha Pratama
  12. Ebrahim "Biboy" Enguio Lopez.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017