Jakarta (ANTARA News) - Sarah Usman, penyanyi kelahiran Jakarta 4 September 1987, meramaikan blantika musik Indonesia lewat lagu "Cinta Bukanlah Cinta" karya Rieka Roslan.

Sarah mengaku sudah lama ingin menjadi penyanyi, namun impiannya ditunda sejenak karena prioritasnya menyelesaikan sekolah. 

“Aku senang banget nyanyi dari dulu, secara pribadi selama ini musik sudah menjadi hobiku, dari semenjak di SMU dulu sudah banyak tawaran di bidang musik namun fokus utamaku lebih ke arah pendidikan dan karir," tutur Sarah dalam siaran pers.

Dia berharap single "Cinta Bukanlah Cinta" bisa diterima oleh para pendengar musik di Tanah Air.

Sarah meraih gelar sarjana dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dan gelar Bachelor of Science di bidang Ekonomi Internasional dari Universiteit van Amsterdam dengan gelar ganda Merit Scholarship 2007-2009. 

Dia juga mendapat gelar Master of Science di bidang keuangan dari Universiteit van Amsterdam 2009-2010, gelar Master of Science di bidang Akutansi dan Keuangan  dari London School of Economics 2011-2012 dan mendapat beasiswa penuh dari School of Government and Public Policy Indonesia  2017-2018.

Saat ini, gadis yang menggemari musik Frank Sinatra dan Celine Dion itu memutuskan untuk menekuni impiannya di dunia tarik suara. Dia berpendapat tidak ada kata terlambat untuk meraih cita-cita.

"Menurutku yang terpenting adalah melakukan hal yang di inginkan dengan sepenuh hati," pungkas dia.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017