Semoga semangat dan kekompakan tim ekspedisi tetap terjaga hingga 17 Agustus 2017 saat diadakan upacara pengibaran bendera di Puncak Gunung Cartensz
Jakarta (ANTARA News) - Istri Kapolri, Tri Karnavian yang disebut Ibu Asuh polisi wanita (polwan) mendampingi 24 polwan yang mendaki Puncak Cartensz untuk mengibarkan bendera Merah Putih di sana.

"Beliau (Tri Karnavian) hanya mengantarkan polwan hingga batas pendakian," kata Kepala Biro Misi Internasional Divisi Hubungan Internasional Polri Komisaris Besar Polisi Krishna Murti melalui keterangan tertulis di Jakarta Selasa.

Krishna menuturkan, Tri Karnavian bersama rombongan polwan mulai berangkat dari Bali Dump dengan cuaca cukup cerah pada Minggu (13/8) pagi waktu setempat.

Perjalanan anggota Polwan itu bersama istri Kapolri akan melintasi rute Pintu Air dengan trek perjalanan cukup menantang lantaran kondisi jalan pendakian basah.

Selain itu, para pendaki juga harus menghadapi rute berlumpur, bebatuan yang terjal, serta cuaca dingin karena terjadi hujan es yang biasa terjadi di salah satu pegunungan tertinggi di Asia Tenggara itu.

Tri Karnavian mengapresiasi dan bangga kepada rombongan polwan yang bertekad mengibarkan bendara Merah Putih dan Tribrata dalam rangka perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-72 itu.

"Semoga semangat dan kekompakan tim ekspedisi tetap terjaga hingga 17 Agustus 2017 saat diadakan upacara pengibaran bendera di Puncak Gunung Cartensz," ujar Tri.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017