London (ANTARA News) - Newcastle United dipastikan akan kehilangan bek tengahnya, Florian Lejeune, selama beberapa pekan lantaran menderita cedera yang dialaminya saat melakoni laga pembuka Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur di Stadion St. James' Park, Newcastle, Inggris, Minggu (13/8).

Pihak klub pada Selasa (15/8) setempat mengungkapkan bek anyar yang baru diboyong Newcastle dari klub Spanyol, Eibar, pada musim panas itu menderita cedera ligamen pergelangan kaki setelah berbenturan dengan penyerang Spurs, Harry Kane, di laga tersebut.

Kabar tersebut tentu saja tak akan memperbaiki suasana hati manajer Rafael Benitez terlebih ia baru-baru ini mengungkapkan kekecewaannya atas kurangnya pemain baru yang dibeli, setelah Newcastle mendapatkan promosi dari Divisi Championship musim lalu.

Cederanya menambahkan kekhawatiran Benitez karena bek Paul Dummett juga didera cedera hamstring dalam pertandingan yang sama.

"Dummett berjalan tertatih-tatih karena cedera hamstring setelah pertandingan baru berjalan tujuh menit, sebelum Lejeune -- yang memulai debut di Magpies -- mengalami cedera ligamen pergelangan kaki saat dijegal Harry Kane," bunyi pernyataan yang dikeluarkan klub itu.

"Tim kesehatan klub akan terus memantau pemeriksaan menyeluruh atas cedera yang dialami, namun kedua pemain kemungkinan akan absen selama beberapa pekan, tidak sampai hitungan beberapa bulan," tambah pernyataan tersebut.

Newcastle pada Minggu (20/8) akan melakoni laga lanjutan dengan melawat ke markas sesama tim promosi, Huddersfield Town, yang melakoni debut manis di Liga Inggris dengan mengalahkan Crystal Palace 3-0, demikian AFP.



Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017