Jakarta (ANTARA News) - Petugas Polda Metro Jaya merekayasa arus lalu lintas kendaraan saat Sidang Tahuan MPR, penyampaian pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dan pembacaan nota keuangan, di gedung DPR/MPR/DPD, Jakarta.

"Pengalihan arus di sekitar Istana Negara dan Gedung DPR/MPR RI," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Halim Pagarra melalui keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Halim mengatakan pengalihan arus lalu lintas di sekitar Istana Negara yakni kendaraan dari arah Jalan Thamrin menuju Bundaran Air Mancur belok kiri ke Jalan Budi Kemuliaan-Jalan Abdul Muis-Jalan Majapahit-Jalan Harmoni.

Kendaraan dari Jalan Thamrin belok kanan menuju Jalan Medan Merdeka Selatan-Jalan Medan Merdeka Timur dan sebaliknya dari arah Merdeka Selatan-Jalan Budi Kemuliaan-Jalan Abdul Muis-Jalan Majapahit-Jalan Harmoni.

Kendaraan dari pertigaan Pertamina-Jalan Merdeka Timur-Jalan Perwira-Lapangan Banteng-Pejambon-Jalan Merdeka Timur-Tugu Tani-Jalan Ridwan Rais-Jalan Merdeka Selatan-Bundaran Air Mancur.

Kendaraan dari Harmoni-Jalan IR H Juanda-Pintu Air-Jalan Pos-Lapangan Banteng-Pejambon-Jalan Merdeka Timur-Tugu Tani-Jalan Merdeka Timur-Jalan Merdeka Selatan.

Arus lalu lintas dari Stasiun Kota arah Harmoni belok kiri ke Jalan Olimo-Mangga Besar-Gunung Sahari-Jalan Wiryo Pranoto-Pecenongan-Jalan Samanhudi-Gunung Sahari dan kendaraan dari Stasiun Kota-Harmoni diarahkan ke kanan Jalan Zainul Arifin.

Lokasi jalan yang ditutup di sekitar Istana Negara yaitu Jalan Merdeka Barat, Jalan Merdeka Utara, Jalan Veteran Raya, Veteran I, Veteran II, Jalan Majapahit dari arah Harmoni, areal Silang Monas, Jalan Museum dan Jalan Budi Kemuliaan dari arah Abdul Muis.

Petugas juga mengalihkan arus lalu lintas di sekitar Gedung DPR/MPR RI meliputi kendaraan dari Asia Afrika putar balik kembali ke Asia Afrika atau lurus menuju Pospol Palmerah.

Kendaraan dari arah timur atau Jalan Gatot Subroto belok ke kiri menuju Jalan Gerbang Pemuda --tidak ada yang menuju depan Gedung DPR/MPR RI-- dan kendaraan dari selatan diarahkan ke Flyover Senayan menuju Semanggi.

Di Semanggi, kendaraan dari arah timur belok kiri ke Bundaran Senayan (tidak kendaraan yang lurus), kendaraan dari selatan lurus menuju utara (Bundaran HI) dan kendaraan dari utara (Bundaran HI) lurus menuju Bundaran Senayan.

Di Palmerah, kendaraan dari Pejompongan lurus ke arah Permata Hijau dan arus di perempatan Pospol Pejompongan arah utara diarahkan lurus menuju Permata Hijau.

Pewarta: Taufik Raidwan
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017