Jakarta (ANTARA News) - Sidang tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dihadiri oleh 401 anggota MPR dari 689 anggota secara keseluruhan.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan saat membuka sidang tahunan di ruang sidang paripurna di Kompleks MPR/DPR/DPD RI di Jakarta, Rabu mengatakan dengan kehadiran 401 anggota MPR RI tersebut maka sidang tahunan sesuai tata tertib MPR dapat dibuka.

Lebih lanjut, Ketua MPR RI menyampaikan salam dan ucapan terima kasih atas kehadiran Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam acara tersebut.

Zulkifli Hasan mengatakan sesuai dengan fungsi dan tugasnya secara konstitusional, maka MPR juga menerima aspirasi masyarakat terkait ketatanegaraan dan masukan-masukan lainnya untuk kemajuan bangsa.

Ia mengatakan ada sejumlah aspirasi terkait garis besar haluan negara dan juga sistem ekonomi nasional yang sesuai dengan pasal 33 undang-undang dasar negara republik Indonesia 1945.

Sidang tahunan MPR RI akan mengawali rangkaian acara kenegaraan yang berlangsung di Kompleks MPR/DPR/DPD RI Jakarta pada 16 Agustus 2017.

Sidang tahunan MPR dimulai pada pukul 09.00 WIB dan akan dilanjutkan dengan Sidang bersama DPR dan DPD. Sementara pada siang mulai pukul 14.00 WIB akan berlangsung Sidang Paripurna DPR RI dengan agenda penyampaian nota keuangan pemerintah APBN 2018.

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017