Jakarta (Antara) - Dalam rangka menyambut HUT RI ke-72, Indonesia Re melaksanakan  kegiatan Indonesia Re Mengajar 2017 di SMAN 1 Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (14/8) .

Direktur Utama Indonesia Re Frans Y. Sahusilawane, yang langsung memberikan pengajaran, memaparkan, Program Indonesia Re Mengajar tahun ini adalah inisiatif Indonesia Re sendiri karena pada tahun ini, rangkaian acara BUMN hadir untuk Negeri hanya mencakup program bedah rumah, jalan sehat, dan Siswa Mengenal Nusantara.

“Karena tingginya antusiasme masyarakat terhadap program Indonesia Mengajar di tahun lalu, Indonesia Re pada tahun ini berinisiatif mengadakan program Indonesia Mengajar,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Frans Y Sahusilawane, di hadapan 200 siswa dan guru, mensosialisasikan seputar sektor asuransi, reasuransi dan korelasi keduanya serta memberikan motivasi bagi para siswa agar selalu belajar guna wujudkan cita-cita.

"Sebagai agent of development, Indonesia Re selaku Perusahaan Reasuransi Nasional (PRN), bertugas untuk mensosialisasikan peran reasuransi kepada siswa dan guru sedini mungkin," katanya.

Lebih lanjut, Frans juga turut menceritakan perjalanan hidupnya sebagai orang perantauan yang akhirnya sukses meraih kehidupan di Jakarta, jauh dari kampung halamannya di Maluku.

“Sebagai orang Timur, kita tidak boleh kalah dan harus serius belajar agar sukses,” sambungnya dengan antusias di hadapan para siswa.

Ditemui di kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SMAN 1 Kendari Agusman Hanisi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Indonesia Re atas ilmu dan wawasan seputar keasuransian yang dibagikan kepada para siswa.

"Kehadiran Dirut Indonesia Re di sekolah kami, tentu memberikan motivasi, suport dan inspirasi positif pada siswa kami tentang arti penting dari asuransi," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Indonesia Re juga memberikan bantuan berupa 10 unit personal computer (PC) untuk kegiatan belajar mengajar dan meningkatkan kemampuan sekolah dalam melaksanakan ujian berbasis komputer.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2017