... merupakan medali emas pertama bagi kontingen Merah-Putih di ajang SEA Games 2017 ini...
Jakarta (ANTARA News) - Indonesia berhasil meraih dua medali emas SEA Games ke-29/2017 di Kualalumpur, Malaysia, melalui cabang olahraga panahan nomor compund individu putri dan compound individu putra yang dipersembahkan pemanah Prima Wisnu serta Sri Ranti.

Dua medali emas yang dipersembahkan atlet panahan Indonesia pada Rabu itu merupakan medali emas pertama bagi kontingen Merah-Putih di ajang SEA Games 2017 ini, yang acara pembukaannya baru diadakan Sabtu (19/8).

Dipantau dari laman resmi SEA Games 2017 di Jakarta, Rabu, bertanding di National Sports Centre, Bukit Jalil, Malaysia, Sri Ranti yang tampil konsisten di babak final berhasil menundukkan pemanah Vietnam Chau Kieu dengan skor akhir 144-142.

Medali perunggu di nomor ini direngkuh oleh pemanah Malaysia Fatin Nur Fatehah dengan menuntaskan perlawanan pemanah Indonesia Dellie Thereesyadinda.

Sementara itu di final nomor compound individu putra Prima Wisnu berhasil mengatasi pemanah tuan rumah Malaysia Mohd Juwaidi dengan skor akhir 145-144.

Perunggu di nomor ini direbut oleh pemanah Filipina Paul Marton yang mengalahkan pemanah Malaysia Zulfadhli Ruslan.

Indonesia masih bisa menambah pundi-pundi emas dari panahan karena cabang olahraga ini masih dipertandingkan hingga Selasa (22/8).

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017