Jakarta (ANTARA News) - Kicauan presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama yang diunggah beberapa waktu lalu menjadi viral.

Dilansir dari Instagram Guardian, kicauan yang diunggah pada Sabtu (12/8) tersebut bahkan menjadi kicauan yang paling banyak di-like oleh netizen.

Kicauan tersebut merupakan quote dari mantan presiden Afrika Selatan Nelson Mandela mengenai rasis  yang diunggah dengan foto dirinya bersama empat anak.

"No one is born hating another person because of the color of his skin or his background or his religion..." (Tidak ada orang yang dilahirkan untuk membenci orang lain karena warna kulit atau latar belakang atau agamanya).



Postingan tersebut merupakan kutukan Obama terhadap buntut dari demontrasi yang dilakukan di Charlottesville, Virginia, pada Sabtu (12/8) lalu.

Hingga saat ini, Rabu malam, kicauan Obama tersebut di-like oleh lebih dari 3,1 juta pengguna, di-retweet oleh 1,3 juta pengguna dan dikomentari oleh 50 ribu pengguna.

Paling sedikit tiga orang tewas dan 35 lainnya luka-luka setelah demonstrasi berujung rusuh terjadi di Charlottesville, Virginia, ketika kaum nasionalis kulit putih memprotes rencana merobohkan patung seorang jenderal Konfederasi (semasa Perang Saudara AS) bentrok dengan demonstran yang berseberangan dengan mereka dan oleh karena sebuah kendaraan yang ditabrakkan ke kerumunan manusia.

Baca juga: Setelah dikritik sana-sini, Trump barulah kutuk Ku Klux Klan

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017