Jakarta (ANTARA News) - Lazada, destinasi belanja dan berjualan dalam jaringan nomor satu di Asia Tenggara, membuka kesempatan pengusaha merek lokal di Indonesia untuk mempromosikan usahanya secara online agar lebih banyak menyasar pembeli di Tanah Air.

"Dengan jaringan penjualan yang dimiliki, kami sangat optimistis bisa mendukung pemilik merek Indonesia untuk mengembangkan usahanya secara online dan merangkul lebih banyak konsumen di seluruh Nusantara. Terlebih dengan dijalankannya program gratis ongkir ke seluruh Indonesia, perusahaan berharap produk-produk lokal dapat menjangkau orang Indonesia di seluruh Nusantara," kata Co-CEO Lazada Indonesia Florian Holm dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu.

Menurutnya, pertumbuhan industri e-commerce di Indonesia semakin pesat, bahkan disebut-sebut akan menjadi tulang punggung perekonomian Nasional. Meskipun banyak produk luar yang masuk, namun banyak juga produk lokal dengan merek nasional Indonesia yang mulai mengokohkan posisinya di pasar nasional bahkan berpotensi untuk menembus pasar Asia melalui e-commerce.

Saat ini di Lazada Indonesia sudah cukup banyak tersedia produk-produk dengan merek nasional Indonesia dari berbagai kategori dan diproduksi dari berbagai daerah di Indonesia, seperti busana muslim, sepatu dan sandal, mebel, asesoris perempuan hingga kopi.

Beberapa produk yang cukup menonjol dan mendapatkan sambutan hangat dari konsumen adalah mebel dan perlengkapan rumah tangga merek Oscar Living yang diproduksi di Jepara, Jawa Tengah (http://www.lazada.co.id/oscar-living-/).

Beberapa produk favorit lainnya seperti sepatu dan sandal merek Marlee yang diproduksi di Bogor, Jawa Barat (https://shop.lazada.co.id/ID11627.htm), asesoris perempuan merek Vona yang dibuat oleh perempuan-perempuan Bali di Pulau Bali (http://www.lazada.co.id/vona-indonesia-sis-/), serta Kopi Sidikalang yang diproduksi di Medan, Sumatera Utara (http://www.lazada.co.id/kopisidikalang/).

Lazada pemimpin pasar industri e-commerce Indonesia, senantiasa berinovasi dan berkomitmen untuk turut memajukan produk-produk merek lokal untuk bisa menjadi tuan rumah di negara sendiri, bahkan merambah pasar regional dan go- global melalui penjualan online

Muhammad Gemal Pradika Laksono, salah satu penjual Lazada dari Bandung juga mengungkapkan besarnya kesempatan untuk mengembangakn usaha melalui marketplace.

Menurutnya, mengubah pola pikir masyarakat dari berdagang konvensional menjadi digital memang tidak mudah, namun dalam kurun waktu satu tahun lima bulan, dirinya mampu menjual total 46.000 produk kepada pelanggan di seluruh Indonesia.

Lazada merupakan destinasi belanja dan berjualan online nomor satu di Asia Tenggara yang hadir di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam.

Saat ini Lazada telah membantu lebihdari 80.000 penjual lokal dan internasional, serta 2.500 merek untuk melayani 560 juta konsumen di kawasan Asia Tenggara.

(T.A025/M026)

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017