Tingkatkan terus pelayanan kepada masyarakat. Berikan pelayanan yang paling bagus, sehingga masyarakat benar-benar bisa merasakan transportasi yang aman, nyaman dan murah."
Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan peresmian Koridor 13 Transjakarta merupakan hadiah untuk seluruh warga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia (RI).

"Koridor 13 ini merupakan hadiah untuk seluruh warga, bukan warga Jakarta saja, tapi semuanya yang memanfaatkan layanan ini," kata Djarot saat peresmian Koridor 13 Transjakarta di Halte Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu.

Menurut dia, keberadaan koridor tersebut diharapkan akan mampu mendorong masyarakat agar meninggalkan kendaraan pribadi dan beralih ke transportasi umum.

"Memang kami ingin mendorong supaya seluruh warga menggunakan transportasi masal, pakai bus Transjakarta. Bukan hanya itu, kami juga ingin warga lebih banyak bergerak, jalan kaki, jadi lebih sehat," ujar Djarot.

Lebih lanjut, dia berpesan kepada seluruh manajemen PT Transjakarta agar terus meningkatkan pelayanan transportasi kepada masyarakat, sehingga penggunaan kendaraan pribadi di Jakarta dapat berkurang secara signifikan.

"Tingkatkan terus pelayanan kepada masyarakat. Berikan pelayanan yang paling bagus, sehingga masyarakat benar-benar bisa merasakan transportasi yang aman, nyaman dan murah," tutur Djarot.

Selain itu, dia juga meminta agar seluruh pengemudi Transjakarta di koridor tersebut senantiasa mengemudikan bus-bus dengan baik, sehingga tidak membahayakan penumpang.

"Saya pesan kepada para pengemudi yang mengoperasikan bus di Koridor 13 supaya menyetir dengan hati-hati dan teliti. Pengemudi di koridor itu harus yang sudah berpengalaman," ungkap Djarot.

Selain rute Tendean-Ciledug, Koridor 13 Transjakarta juga melayani tiga rute atau trayek lainnya, yaitu Ciledug-Blok M, Ciledug-Pancoran dan rute ekspres Ciledug-Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017