Bandung (ANTARA News) - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menjadi kader Partai Gerindra usai partai ini dan PKS sepakat mengusung pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018-2023.

"Ya, dianggapnya demikian, bisa jadi saya nanti ditempatkan di mana saja nanti sebagai Dewan Penasihat atau bagaimana saya belum tahu, cuma saya atas nama kader Partai Gerindra," kata Deddy Mizwar kepada Antara lewat telepon, Kamis.

Ia menyatakan tidak merasa keberatan dengan keputusannya memilih menjadi kader Partai Gerindra. "Saya enggak keberatan, memang kenapa. Bukan partai terlarang kan," kata dia.

Dia juga tidak akan memaksa pengurus partai untuk menjabat posisi tertentu pada Partai Gerindra usai menjadi kader partai ini.

"Sesuai kapasitas, jangan dilaksanakan di mana ditempatkannya. Dikonsultasikan, jangan dilaksanakan karena mesin partai tetap harus berjalan dengan baik," kata dia.

Gerindra dan PKS resmi mengusung pasangan Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018-2018.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017