Jayapura (ANTARA News) - Kapten tim Persipura Jayapura Boaz TE Solossa dan pemain sayap kiri Ruben Sanadi cedera otot paha usai tim kebangaan warga Kota Jayapura dan Papua itu mendulang poin penuh atas tuan rumah Persegres Gresik United beberapa hari lalu.

"Boaz TE Solossa dan Ruben kena cedera otot saat pertandingan menghadapi Persegres Gresik United," kata Agus Heatubun, dokter tim Persipura Jayapura ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Kamis.

Selain itu, kata dia, pemain muda Yanpit Nasadit juga sakit mata, sehingga ketiga pemain tersebut pada saat latihan bersama rekan-rekannya di Batu Malang, Jawa Timur hanya bisa menepi di pinggir lapangan.

"Kalau Yanpit hanya sakit mata, paling butuh istirahat beberapa hari lagi sudah bisa main. Kalau Boaz yang cukup parah karena ada pembengkakan di otot paha, sama seperti Ruben tapi dia agak ringan," kata Agus.

Sementara itu, juru bicara Persipura Jayapura Bento Madubun mengatakan usai meraih poin penuh dari tim berjuluk Laskar Joko Samudra (Persegres Gresik United), tim asuhan Wanderley Machado da Silva Junior memilih Batu Malang sebagai tempat latihan sebelum bertolak ke Samarinda untuk melawan tuan rumah Borneo FC pada 21 Agustus nanti.

"Di pilih Batu Malang, karena tempatnya yang tenang jauh dari keramaian, sehingga cocok untuk berlatih,"katanya.

Ayahanda dari Milano Madubun itu mengatakan tim Persipura akan bertolak ke Samarinda pada Jumat pekan ini setelah merampungkan sejumlah taktik dan strategi guna menghadapi Borneo FC.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017