Kuala Lumpur, Malaysia (ANTARA News) - Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia (RI) di Malaysia, Rusdi Kirana, memimpin upacara HUT RI ke 72 di Wisma Duta, Jalan U Thant 23, Kuala Lumpur, Kamis.

Ini kali pertama Rusdi memimpin upacara semenjak diangkat sebagai Dubes RI di Kuala Lumpur.

Upacara pengibaran bendera sang saka merah putih yang dimulai pukul 08.30 waktu setempat itu dipimpin oleh Mayor Teknik Erick Sukma Widiyanto sebagai komandan upacara.

Erick bertugas sebagai Perwira Pengawas Perbaikan Pesawat Hercules A-1309 TNI AU di Airod Malaysia.

Pasukan upacara terdiri dari staf KBRI Kuala Lumpur, guru dan pelajar SD, SMP serta SMA, Pramuka Gugus Depan KBRI Kuala Lumpur, tokoh masyarakat Indonesia, mahasiswa, masyarakat Indonesia dan perwakilan pekerja.

Pasukan pengibar bendera terdiri dari tujuh belas orang siswa Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL) yang dipimpin Rifky Daya Prayudha, siswa Kelas dua belas IPS, sedangkan doa dibacakan oleh Kepala Pensosbud KBRI Kuala Lumpur, Trigustono Supriyanto.

Upacara ini dihadiri pula Ketua Kontingen SEA Games 2017 Azis Syamsuddin dan usai upacara Rusdi Kirana pamit terlebih dahulu karena ada agenda penyerahkan "credential letter" kepada Raja Malaysia di Istana Negara.

Pewarta: Agus Setiawan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017