Selasa, 26 September 2017

SBY dan Megawati hadiri bersama Detik-Detik Proklamasi

| 2.936 Views
SBY dan Megawati hadiri bersama Detik-Detik Proklamasi
Presiden Joko Widoo (ketiga kiri) dan Wapres Jusuf Kalla (keempat kanan) berfoto bersama (dari kiri) mantan Presiden BJ Habibie, Iriana Joko Widodo, mantan Presiden Megawati Soekarnoputri, Mufidah Jusuf Kalla, mantan Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono dan Ani Yudhoyono usai upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI dengan mengenakan busana adat di Istana Negara, Jakarta, Kamis (17/8/2017). (ANTARA FOTO/Agus Suparto)
Jakarta (ANTARA News) - Untuk pertama kali dalam beberapa tahun terakhir dua mantan presiden Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono sama-sama menghadiri Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta, hari ini.

SBY datang ke Istana Merdeka ditemani istri Ani Yudhoyono dan tiba di istana sekitar pukul 09.00 WIB. Dia mengenakan pakaian adat dari daerah Palembang, sedangkan Ani Yudhoyono mengenakan kebaya berwarna merah dilengkapi kain bercorak merah putih.

Presiden Ke-5 RI Megawati Soekarnoputri juga hadir didampingi oleh putrinya, Puan Maharani, yang juga menjabat Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Mantan kepala negara lainnya, Presiden ketiga  BJ Habibie, juga menghadiri upacara itu dengan mengenakan pakaian adat khas Bugis Makassar dilengkapi dengan kacamata hitam.

Dua putra SBY, Agus Yudhoyono beserta istri Annisa Pohan dan Edi Baskoro bersama istri Aliya Radjasa juga menghadiri upacara ini.

Saat melalui awak media, SBY menyampaikan ucapan dirgahayu Republik Indonesia.

Dia juga menyampaikan harapan agar media massa Indonesia semakin maju.

Selain ketiga mantan presiden, mantan wakil presiden Tri Sutrisno juga hadir pada upacara yang dimulai pukul 10.00 WIB itu.

Sejumlah tamu undangan dan pejabat negara mengenakan pakaian adat dari suku-suku di Indonesia untuk mengenalkan kekayaan budaya dan keragaman suku bangsa di Indonesia.

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga