Jakarta (ANTARA News) - Memperingati 72 tahun kemerdekaan Indonesia, Kaskus mengajak Kaskuser mengikuti upacara pengibaran dan penurunan bendera secara online.

"Kalau kita lihat setiap peringatan Hari Kemerdekaan, mayoritas identik dengan kegiatan offline seperti upacara bendera ataupun lomba-lomba khas kemerdekaan yang diadakan di area rumah, sekolah, ataupun kantor. Tahun ini kita mau buat sesuatu yang beda dan masih sejalan dengan bisnis kita yang memang basisnya online,"  kata Ronny W. Sugiadha, Chief Marketing Officer Kaskus, dalam keterangan tertulis, Kamis.

"Melalui upacara pengibaran dan penurunan bendera secara online pun kita harap Kaskuser yang tersebar di 58 regional Indonesia dan mengakses website Kaskus pada 17 Agustus bisa merasakan euforia dan semangat kemerdekaan," sambung dia.

Kaskus menghadirkan pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih bagi seluruh Kaskuser yang mengakses kaskus.id khusus melalui website.

Kaskuser cukup klik pop up banner yang muncul di mana akan langsung ada pengibaran bendera di sisi kiri desktop yang diiringi lagu Indonesia Raya beserta teksnya di sisi kanan desktop.

Pengibaran bendera secara online ini mulai pukul 00.00 - 15.59 WIB sementara penurunan dilakukan dari pukul 16.00 - 23.59 WIB.

Setiap Kaskuser yang mengikuti upacara pengibaran dan penurunan bendera secara online ini juga akan mendapatkan badge eksklusif dari Kaskus.

Selain upacara bendera online, Kaskus juga menghadirkan Jelajah Budaya untuk mengajak Kaskuser agar semakin mengenal kebudayaan Indonesia.

"Kita buat Jelajah Budaya di Forum Image untuk memperkaya pengetahuan dan juga bisa menjadi sarana edukasi kekayaan budaya Indonesia bagi Kaskuser," ujar Rony.

Jelajah Budaya hadir melalui kehadiran stiker headpiece dan aksesoris pakaian adat dari 34 provinsi di Indonesia dengan mengunggah foto di Forum Image dan kemudian menggunakan fitur edit image dan memasukkan stiker "Seri Budaya Indonesia".

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017