Minggu, 24 September 2017

SBY harapkan bangsa indonesia makin bersatu

| 2.315 Views
SBY harapkan bangsa indonesia makin bersatu
Presiden Joko Widodo (kedua kiri) bersalaman dengan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (kedua kanan) dengan disaksikan Ketua DPR Setya Novanto (kiri) sebelum upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8/2017). (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)
Jakarta (ANTARA News) - Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono mengharapkan agar bangsa Indonesia dapat terus memperkuat persatuan NKRI.

"Kompak membangun negerinya bersama-sama, Insya Allah 2045 negara kita akan kuat, makin adil, dan makin makmur," kata SBY usai menghadiri Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta pada Kamis.

Seluruh tiga mantan kepala negara hadir dalam upacara peringatan HUT Kemerdekaan Ke-72 RI yaitu Presiden RI Ke-3 BJ Habibie dan Presiden RI Ke-5 Megawati Soekarnoputri.

Selain itu, beberapa mantan wakil presiden juga hadir yaitu Tri Sutrisno dan Boediono yang masing-masing mengenakan pakaian adat suku Indonesia.

SBY mengatakan dirinya bersama Presiden Joko Widodo dan mantan presiden lain melakukan foto bersama.

"Banyak, yang diobrolkan, banyak. Baik-baik ya anak-anak, sukses selalu," ujar SBY menyudahi wawancara cegat yang dilakukan di sisi barat Istana Merdeka.

Kedua putra SBY, Agus Harimurti dan Edhie Baskoro juga menghadiri upacara peringatan HUT Kemerdekaan itu bersama para istri.

Dalam sesi foto bersama, posisi para mantan kepala negara mengapit Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla mulai dari kiri yaitu BJ Habibie, Iriana Joko Widodo, Presiden Jokowi, Megawati, Jusuf Kalla, Mufidah Jusuf Kalla, Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Yudhoyono.

Editor: Unggul Tri Ratomo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga