Jakarta (ANTARA News) - Upacara perayaan kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 di Kedutaan Besar RI di Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Karachi, Pakistan  diwarnai oleh pemotongan tumpeng lengkap dengan ramah tamah dan santap siang bersama.

Pada pagi hari pukul 09.00 waktu setempat, upacara pengibaran bendera Merah Putih berlangsung di lapangan KJRI Karachi, Pakistan dipimpin oleh Konsul Jenderal RI Karachi selaku pembina upacara. 

Para peserta upacara terdiri atas staf KJRI Karachi dan keluarga, para WNI yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa Indonesia, pekerja swasta, WNI yang menikah dengan WN Pakistan dan keluarganya, pengusaha Pakistan yang mempunyai hubungan bisnis dengan Indonesia yang tergabung dalam Pakistan-Indonesia Business Forum (PIBF) serta beberapa wartawan media cetak setempat. 

M. Arifin, Fungsi Sosial Budaya KJRI Karachi menyatakan Konsul Jenderal RI di Karachi Dempo Awang Yuddie dalam sesi ramah tamah dengan WNI dan tamu asal Pakistan menyampaikan pentingnya bekerja dalam kebersamaan.

Ini sejalan dengan tema Hari Kemerdekaan RI ke-72 tahun, yakni “Indonesia Kerja Bersama”.

"Hanya dengan bekerja bersama-sama, bangsa Indonesia dapat berdiri kokoh dan meraih kemakmuran serta kejayaannya," katanya dalam siaran pers yang diterima ANTARA News, Kamis.

Upacara peringatan itu juga menjadi ajang silaturahmi antara KJRI Karachi dengan WNI yang ada di Provinsi Sindh serta meningkatkan rasa cinta tanah air di kalangan masyarakat Indonesia yang tinggal di sana.

(Baca: KBRI Colombo Rayakan HUT RI ke-72)

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017