Selasa, 17 Oktober 2017

Masyarakat Indonesia di Oman rayakan HUT RI

| 1.832 Views
London (ANTARA News) - Lebih dari 100 warga Indonesia di Oman dari berbagai profesi, seperti tenaga kerja informal, pegawai bank, tenaga profesional di bidang perminyakan hingga pekerja di sektor pariwisata berkumpul di halaman KBRI Muscat sejak pukul 06.30 untuk merayakan Hari Ulang Tahun ke-72 Republik Indonesia.

Fungsi Pensosbud KBRI Muscat, R.M. Virgino Rikaryanto kepada Antara London, Kamis mengatakan hangatnya matahari Muscat yang mencapai 33 derajat celcius tidak menyurutkan semangat mereka untuk mengikuti upacara dengan khidmat.

Ibu-ibu dengan pakaian nasional tampak tetap anggun meski harus berjuang melawan terik matahari.

Pada upacara tersebut, Dubes RI untuk Oman, Musthofa Taufik Abdul Latif, juga menganugerahkan Satya Lancana Karya Satya untuk dua staf KBRI yang telah mengabdi sebagai pegawai negeri sipil selama 30 tahun dan 20 tahun.

Selepas upacara, masyarakat Indonesia yang hadir merayakan HUT RI dengan pemotongan nasi tumpeng dan menikmati hidangan khas Indonesia seperti empal goreng, telur rawis, orek tempe dan urap. Suasana ini cukup memenuhi kerinduan akan atmosfer perayaan HUT RI di tanah air.

Upacara HUT RI juga dilakukan pemotongan kue sebagai tanda syukur atas satu tahun berdirinya Indonesian Diaspora Network (IDN) Chapter Oman.

Dubes RI untuk Oman berpesan kepada masyarakat Indonesia agar tetap menjaga kekompakan dan meningkatkan kegiatan-kegiatan positif yang telah berjalan selama ini.

Musthofa secara khusus memuji peran IDN Chapter Oman yang telah banyak melakukan terobosan dalam mendukung penguatan hubungan Indonesia dan Oman. IDN Chapter Oman juga semakin dikenal dengan kehadiran pengurusnya, Sdri. Vina Sari Thaher, sebagai Sekretaris I IDN Global.

(Baca: HUT RI di Karachi diwarnai potong tumpeng)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga