Kuala Lumpur (ANTARA News) - Mochamad Dicky Indrayana menjadi buah bibir di Royale Chulan Hotel Kuala Lumpur Malaysia setelah beredar rekaman video penjaga gawang Bali United itu sedang menjadi imam shalat bagi pemain dan ofisial Timnas di SEA Games 2017.

Saat ditemui usai latihan di Royale Chulan Hotel Malaysia, Jumat, pemain yang lahir di Ciamis (Jawa Barat) pada 4 Juni 1997 itu membenarkan dia menjadi imam shalat sebelum timnas menghadapi Filipina di Stadion Shah Alam, Selangor, Kamis (17/8).

Rekaman video itu menunjukkan Dicky (20) melantunkan ayat suci Alquran saat menjadi imam, anggota jamaahnya antara lain Hansamu Yama Pratama, Evan Dimas dan asisten pelatih tim Bima Sakti.

"Sejak di Thailand lalu saya menjadi sering menjadi imam. Terus tadi malam juga," kata Dicky, penjaga gawang ketiga timnas Merah Putih.

Di timnas SEA Games 2017, pria dengan tinggi badan 178 cm ini belum seberuntung dua penjaga gawang lainnya yang dipanggil oleh pelatih Luis Milla.

Namun mantan pemain SKO Ragunan bisa dikatakan ambil bagian sebagai penjaga gawang spiritual bagi tim.

Anak pasangan Rosyid dan Nunung itu mengaku tidak belajar agama dari pesantren. Hanya belajar bersama temannya sejak kecil.

"InsyaAllah hingga saat ini terus belajar," kata mantan pemain tim PSGC Ciamis itu.

Asisten pelatih Bima Sakti dan dokter tim Syarief Alwi memuji suara Dicky saat melantunkan ayat suci Alquran.

"Benar-benar merdu suaranya. Kalau ikut lomba MTQ saya kira bakal menang," kata dokter Syarief Alwi.

(Baca: SEA Games 2017 - Timnas berlakukan jam malam penggunaan medsos)

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017