Bekasi (ANTARA News) - Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy menginstruksikan pemainnya untuk mengintensifkan pola bermain menyerang sepanjang pertandingan saat menghadapi Sriwijaya FC di kandang Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Minggu (20/8) sore.

"Bermain di kandang kita harus lebih berani menyerang. Kami punya pemain-pemain yang cocok untuk strategi itu," katanya di Bekasi, Jumat.

Menurut dia, tim berjuluk The Guardian itu dirasa memiliki modal yang cukup bagus jelang laga lanjutan Liga 1 Musim 2017 menghadapi Sriwijaya berdasarkan rangkaian kemenangan tim dalam dua laga terakhir.

"Pada pertemuan pertama, Indra Kahfi dan kawan-kawan menang 2-1. Kami tidak pernah kalah dalam dua laga terakhir," katanya.

Dikatakan Simon, pengalaman positif itu akan terus diperdalam pihaknya dengan mempertajam pola menyerang yang sesuai dengan target.

Mantan pelatih tim nasional Philipina itu menambahkan, timnya sudah sangat paham apa yang diinginkannya di lapangan.

"Uji coba terakhir menjadi bukti bahwa para pemain sudah sangat nyaman dengan gaya permainan yang saya inginkan di lapangan," katanya.

Simon berharap, strategi itu akan menjadi kunci bagi timnya untuk memenangkan pertandingan penting melawan Sriwijaya FC.

 Selain menyerang, Simon juga sudah memperbaiki kelemahan-kelemahan yang kerap kali menjadi momok bagi timnya.

"Kecolongan gol di menit-menit akhir sudah kami benahi dan mudah-mudahan di pertandingan nanti tidak terjadi," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017