Jumat, 22 September 2017

Costa tuding bandrol Chelsea terlalu tinggi

| 2.296 Views
Costa tuding bandrol Chelsea terlalu tinggi
Diego Costa, (Reuters)
... Chelsea semestinya memperhitungkan semua yang telah saya lakukan."
London (ANTARA News) - Penyerang klub sepak bola Liga Inggris (Premier League) Chelsea Diego Costa menuding pihak klub memasang bandrol harga transfernya terlalu tinggi sehingga menghalangi untuk kembali ke Atletico Madrid, terkait perseteruan dengan manajer Antonio Conte.

Pemain dari Spanyol itu ingin segera kembali ke tim lamanya Atletico meski klub Liga Spanyol itu sedang menjalani larangan transfer pemain, yang membuat mereka tidak dapat mendaftarkan pesepakbola baru sampai Januari 2018.

Costa tidak pernah lagi memperkuat Chelsea sejak final Piala FA pada Mei 2017, menyusul serangkaian klaimnya bahwa manajer Antonio Conte telah mengirimi pesan bahwa dirinya tidak masuk dalam rencana-rencana tim untuk musim kompetisi baru.

Chelsea mengatakan pihaknya telah menjelaskan situasi ini kepada sang pemain sejak Januari, demikian laporan Reuters.

Ia menuding klub Liga Inggris itu memperlakukannya sebagai "kriminal" dan mengatakan bahwa dirinya akan memilih untuk menghabiskan dua tahun tersisa pada kontraknya dengan tidak mendapat gaji.

"Tujuan saya telah ditetapkan. Saya harus kembali ke Atletico Madrid musim depan," kata Costa, seperti dikutip oleh surat kabar Brazil O Globo.

Atletico diskors dari merekrut pemain pada bursa transfer kali ini sebagai hukuman karena aktivitas mereka merekrut pemain-pemain di bawah umur.

Costa telah bertahan di Brazil dan didenda oleh Chelsea karena tidak kembali untuk menjalani latihan pramusim.

Dalam wawancara terkini dengan ESPN Brazil, ia menuding bahwa klub mematok harga terlalu tinggi untuknya.

"Apa yang saya tahu adalah bahwa tawaran yang akan didapatkan Chelsea lebih besar daripada yang mereka bayarkan," tuturnya.

Chelsea mendatangkan Costa dari Atletico dengan transfer senilai 32 juta pound pada Juli 2014.

Ia mengemukakan, "Agen saya mengatakan bahwa Chelsea menginginkan sesuatu yang tidak dapat didekati Atletico. Atletico adalah tim yang bertumbuh setiap tahun, tim besar, namun mereka tidak mampu membayar jumlah yang luar biasa."

"Menurut saya, Chelsea semestinya memperhitungkan semua yang telah saya lakukan. Bukan kesalahan saya sehingga saya tidak berada di klub. Jika ini tergantung kepada saya, maka saya akan bermain. Ini telah berlangsung selama satu bulan. Liburan menyenangkan, namun ini kerap melelahkan," ucapnya.

Dengan kurang dari dua pekan sampai bursa transfer ditutup, Costa kini mencermati bahwa dirinya mungkin harus mempertimbangkan opsi-opsi lain.

"Jika Atletico dan Chelsea tidak mencapai kesepakatan, dan Atletico tidak melakukan upaya besar, saya tidak dapat terus menunggu untuk bermain bagi klub yang tidak melakukan upaya yang lebih besar untuk berusaha dan merekrut saya," ucapnya.

Conte, yang menolak mendiskusikan masalah ini di depan umum belakangan ini, akan menghadapi pertanyaan-pertanyaan lain pada konferensi persnya yang berlangsung pada Jumat menjelang pertandingan Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur pada Minggu.

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga