Jumat, 22 September 2017

Gubernur DKI imbau pemilik Metromini 69 gabung Transjakarta

| 2.405 Views
Gubernur DKI imbau pemilik Metromini 69 gabung Transjakarta
Ilustrasi--Sejumlah penumpang menunggu kedatangan busway di Halte Harmoni, Jakarta, Senin (27/3/2017). (ANTARA/Aprillio Akbar)
Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengimbau kepada para pemilik Metromini 69 rute Ciledug-Blok M agar segera bergabung dengan manajemen PT Transportasi Jakarta (Transjakarta).

"Saya imbau kepada seluruh pemilik Metromini 69 supaya segera bergabung dengan Transjakarta, karena rutenya sama seperti Koridor 13, yakni Tendean-Ciledug," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat.

Menurut dia, apabila para pemilik Metromini 69 bersedia untuk bergabung dengan PT Transjakarta, maka pelayanan transportasi masal di wilayah ibukota akan semakin meningkat.

"Berdasarkan hasil evaluasi kami, rute Tendean-Ciledug itu memang banyak penumpang. Maka dari itu, menurut saya, akan lebih baik kalau Metromini mau gabung dengab Transjakarta, sehingga pelayanannya maksimal," ujar Djarot.

Dia pun mengungkapkan apabila pemilik Metromini 69 bergabung dengan Transjakarta, maka akan membantu percepatan pengintegrasian seluruh moda transportasi masal di ibukota.

"Intinya, kami ingin supaya seluruh masyarakat bisa menikmati transportasi publik yang aman dan nyaman. Makanya, semua transportasi harus saling terintegrasi," tutur Djarot.

Lebih lanjut, mantan Wali Kota Blitar itu mengungkapkan bus-bus Metromini 69 yang bergabung dengan Transjakarta akan diganti namanya menjadi Minitrans.

"Kalau sudah resmi bergabung dengan Transjakarta, maka namanya harus diganti menjadi Minitrans, memang seperti itu ketentuannya," ungkap Djarot.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga