... kami ingin supaya seluruh masyarakat bisa menikmati transportasi publik yang aman dan nyaman."
Jakarta (ANTARA News) - Gubernur Daerah Khusus Indonesia (DKI) Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengimbau para pemilik Metromini 69 rute Ciledug-Blok M (pergi pulang) segera bergabung dengan manajemen PT Transportasi Jakarta (TransJakarta).

"Saya imbau kepada seluruh pemilik Metromini 69 supaya segera bergabung dengan TransJakarta, karena rutenya sama seperti Koridor 13, yakni Tendean-Ciledug," katanya di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat.

Apabila para pemilik Metromini 69 bersedia untuk bergabung dengan PT TransJakarta, menurut dia, maka pelayanan transportasi masal di wilayah ibukota akan semakin meningkat.

"Berdasarkan hasil evaluasi kami, rute Tendean-Ciledug itu memang banyak penumpang. Maka dari itu, menurut saya, akan lebih baik kalau Metromini mau gabung dengan TransJakarta, sehingga pelayanannya maksimal," ujar Djarot.

Dia pun mengungkapkan apabila pemilik Metromini 69 bergabung dengan TransJakarta, maka akan membantu percepatan pengintegrasian seluruh moda transportasi massal di Ibu Kota Negara RI.

"Intinya, kami ingin supaya seluruh masyarakat bisa menikmati transportasi publik yang aman dan nyaman. Makanya, semua transportasi harus saling terintegrasi," tutur Djarot.

Mantan Wali Kota Blitar itu mengungkapkan bus-bus Metromini 69 yang bergabung dengan TransJakarta akan diganti namanya menjadi Minitrans.

"Kalau sudah resmi bergabung dengan TransJakarta, maka namanya harus diganti menjadi Minitrans, memang seperti itu ketentuannya," demikian Djarot Saiful Hidayat.

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017