Kamis, 21 September 2017

Pertamina serahkan bantuan Rp4,12 miliar di Boyolali

| 3.364 Views
Pertamina serahkan bantuan Rp4,12 miliar di Boyolali
Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Massa Manik (kanan) menyerahkan bantuan renovasi rumah secara simbolis kepada lima veteran dalam rangkaian peringatan HUT Ke-72 Kemerdekaan RI di Boyolali, Jateng, Kamis. Selain itu, Pertamina juga menyalurkan berbagai program bantuan pengembangan desa di Boyolali senilai Rp4,12 miliar. (istimewa)
Jakarta (ANTARA News) - PT Pertamina (Persero) memperingati HUT Ke-72 Kemerdekaan RI dengan memberikan bantuan bedah rumah bagi para Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dan menyalurkan berbagai program bantuan pengembangan desa di Boyolali, Jateng, senilai total Rp4,12 miliar.

Pemberian bantuan tersebut merupakan rangkaian peringatan Kemerdekaan RI yang diawali upacara bendera dengan dipimpin langsung Direktur Utama Pertamina Massa Manik di Terminal BBM Boyolali, Jateng, Kamis (17/8).

Dalam siaran pers Pertamina disebutkan, upacara diikuti pekerja Pertamina dan perwakilan dari 32 BUMN, pejuang veteran, danmasyarakat setempat.

Usai upacara, dilaksanakan penyerahan bantuan renovasi rumah secara simbolis dari Direktur Utama Pertamina kepada lima veteran yang berasal dari Kabupaten Boyolali dan Klaten.

Bantuan tersebut merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan dalam rangkaian kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri.

"Program bedah rumah ini merupakan ungkapan terima kasih kepada para pejuang veteran yang telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa ini, melalui perbaikan tempat tinggal sejumlah rumah veteran di Boyolali dan sekitarnya, agar layak huni," kata Massa Manik.

Selain itu, Pertamina juga menyalurkan sejumlah bantuan untuk sejumlah program di Boyolali dan sekitarnya.

Bantuan itu ditujukan untuk beberapa program yaitu pendidikan dan kesehatan di Desa Mojolegi, bantuan keanekaragaman hayati berupa penangkaran rusa Jawa yang berlokasi di Desa Blumbang, bantuan pembangunan masjid yang berlokasi di Klaten, bantuan jembatan di Desa Karanggeneng, bantuan sarana air bersih di Desa Tanduk, bantuan pembangunan aula gawat darurat Polres Boyolali, dan bantuan pengembangan di Desa Tawangsari, Boyolali, berupa kesehatan, infrastruktur, dan pemberdayaan masyarakat.

Sementara itu, Vice President Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito menambahkan Kementerian BUMN secara rutin menggelar program bertajuk BUMN Hadir untuk Negeri dalam rangka memperingati HUT RI.

Kegiatan itu melibatkan seluruh BUMN, yang secara bersama-sama melaksanakan berbagai kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan di seluruh Indonesia meliputi bedah rumah veteran, pemberdayaan masyarakat, pelestarian lingkungan, dan dirangkai dengan pesta rakyat serta pasar sembako murah.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga