Jumat, 22 September 2017

Indonesia target tembus semifinal Asian Games 2018

| 2.256 Views
Indonesia target tembus semifinal Asian Games 2018
Hitung Mundur Asian Games. Kendaraan melintas di depan papan hitung mundur Asian Games di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Jumat (18/8/2017). Pelaksanaan hitung mundur (countdown) pelaksanaan Asian Games 2018 Jakarta dan Palembang tepat dilakukan satu tahun atau 365 hari menjelang perhelatan olah raga terbesar se-Asia tersebut. (ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)
Jakarta (ANTARA News) - Indonesia menargetkan tim sepak bola nasional mampu menembus putaran semifinal dalam pertandingan Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jawa Barat, pada Agustus 2018.

"Presiden telah meminta Indonesia mencapai semifinal Asian Games nanti," kata Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Joko Driyono selepas mengikuti Acara Penghitungan Mundur Asian Games 2018 di Jakarta, Jumat malam.

PSSI, menurut Joko, masih menyiapkan penyelenggaraan kejuaraan uji coba cabang sepak bola Asian Games yang akan berlangsung di Bekasi dan Bandung pada 10-24 Februari.

"Kami masih membahas delapan negara yang akan diundang untuk mengikuti kejuaraan uji coba Asian Games nanti. Kami berharap keputusan negara-negara yang akan diundang sudah ada pada bulan depan," kata Joko.

Joko mengatakan kejuaraan uji coba Asian Games akan menjadi ajang evaluasi sistem pertandingan, infrastruktur, sistem teknologi informasi, sistem penyiaran, hingga keterlibatan para sukarelawan.

Tim Sepak Bola Indonesia pernah meraih medali perunggu dalam Asian Games 1958 di Tokyo Jepang. Indonesia menang 4-1 atas tim India pada pertandingan perebutan tempat ketiga Asian Games ke-3 itu.

Sementara pada Asian Games 1954 di Manila Filipina dan Asian Games 1986 di Seoul Korea Selatan, Tim Sepak Bola Indonesia tetap masuk pada putaran semifinal dan meraih peringkat keempat.

Namun, Tim Sepak Bola Merah-Putih justru tidak masuk putaran semifinal pada Asian Games 1962 ketika Indonesia menjadi tuan rumah pesta multi-cabang olahraga tertinggi di Asia itu.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga