Jakarta (ANTARA News) - Simak lima berita kemarin yang masih layak dibaca hari ini, Sabtu (19/8), mulai dari Presiden Joko Widodo hadiri hitung mundur Asian Games hingga produksi Mitsubishi Xpander untuk tahun depan.


Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla menghadiri peluncuran hitung mundur pelaksanaan Asian Games 2018 di Lapangan Monumen Nasional Jakarta, Jumat malam.

Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla yang mengenakan jaket berwarna merah tiba di lokasi acara sekitar pukul 19.00 WIB.


Kuala Lumpur (ANTARA News) - Kontingen Indonesia menambah dua medali perunggu menjelang acara pembukaan kejuaraan dua tahunan SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (19/8).

Pada Jumat, Aflan Fadlan Prawira meraih medali perunggu dari renang perairan terbuka 10KM sementara medali perunggu dari renang indah nomor duet technical routine diraih Anisa Feritrianti dan Claudia Megawati.


Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Perindustrian bekerja sama dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah mendirikan Pusat Pengembangan Kompetensi Industri Kakao untuk meningkatkan produktivitas dan daya saing produk olahan kakao nasional.

“Kerja sama yang dilakukan ini untuk mengembangkan industri pengolahan kakao di dalam negeri yang akan menghasilkan cocoa butter, cocoa cake, cocoa liquor dan cocoa powder,” kata Dirjen Industri Agro Kementerian Perindustrian, Panggah Susanto, lewat keterangan resmi, di Jakarta, Jumat.


Jakarta (ANTARA News) - Rangkaian acara menuju Asian Games 2018, Countdown to Asian Games 2018, yang digelar malam ini akan dimeriahkan oleh pertunjukan cahaya yang memanfaatkan drone dari Intel, dikenal dengan nama Drone Light Show.

“Drone light show adalah cara untuk bercerita, ini yang pertama di Jakarta,” kata General Manager Intel Drone Light Show, Natalie Cheung, saat pemaparan di Jakarta.


Tangerang (ANTARA News) - Distributor resmi Mitsubishi Motors di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), menyatakan akan memproduksi sebanyak 5.000 unit mobil keluarga serbaguna (multi purpose vehicle/MPV) Mitsubishi Xpander mulai tahun depan.

Presiden Direktur MMKSI, Kyoya Kondo, menjelaskan Xpander adalah produk baru yang pertama kalinya di produksi di Indonesia, sehingga produksi MPV tujuh penumpang itu akan dilakukan secara bertahap mulai dari 3.000 unit kemudian 4.000 unit lalu 5.000 unit pada tahun depan.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017